April 7, 2020

Sumbang Lebih dari 160 Kendaraan, Jaguar Land Rover ‘Turun Gunung’ Perangi COVID-19

Penulis: Rizki Romdoni
Sumbang Lebih dari 160 Kendaraan, Jaguar Land Rover ‘Turun Gunung’ Perangi COVID-19  

Mobitekno – Ketika seluruh dunia bahu membahu memerangi pandemik Covid-19, Jaguar Land Rover (JLR) tak ingin ketinggalan dengan melakukan donasi lebih dari 160 unit mobil ke organisasi tanggap darurat di seluruh dunia. Ini menjadi bentuk kepedulian manufaktur terhadap wabah Covid-19. Dari unit sebanyak itu di antaranya 60 unit diserahkan ke British Red Cross (BRC) atau organisasi Palang Merah.

Dari total 60 unit, 27 unit di antaranya merupakan Land Rover Defender terbaru dengan berbagai varian. Semuanya dimanfaatkan BRC untuk mengantar obat dan makanan, untuk masyarakat Inggris yang membutuhkan.

Pemberlakuan phisycal distancing, menyebabkan banyak orang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat tidak bisa keluar rumah. Tidak hanya Inggris, mobil tersebut bakal dikirim ke berbagai negara seperti Spanyol, Prancis, Afrika Selatan dan Australia. Tentunya mobil tersebut akan dikirim untuk Palang Merah di negara tersebut.

Finbar McFall selaku Direktur Customer Experience JLR melalui situs Jaguar and Land Rover, mengatakan, “Kesehatan dan keselamatan pekerja dan konsumen kami tentu menjadi prioritas. Jaguar dan Land Rover akan melakukan apapun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Kerja sama kami dengan Palang Merah telah berlangsung selama 65 tahun,”

Selain meminjamkan unit mobil, pabrikan turut membantu dinas kesehatan Inggris dengan donasi alat pelindung diri (APD). Lalu kacamata pelindung untuk Rumah Sakit Royal Bolton, Saint James dan Birmingham Children.

Selain itu, pihak JLR juga bekerja sama dengan Pemerintah Inggris akan menyiapkan tenaga ahli atau pakar peneliti dan teknisi. Tenaga ahli untuk teknisi dan desain digital, prototipe dan percetakan 3D, artificial intelligence hingga dukungan data sains.

Tags: , , , ,


COMMENTS