November 6, 2020

Gandeng Synnex Metrodata, Eaton Ingin Perluas Pasar Solusi Power Managent Komprehensif untuk Bisnis di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Gandeng Synnex Metrodata, Eaton Ingin Perluas Pasar Solusi Power Managent Komprehensif untuk Bisnis di Tanah Air  

Mobitekno – Eaton, perusahaan solusi power management yang sudah berdiri lebih dari seabad mengumumkan kemitraan strategisnya dengan distributor produk dan solusi TIK (Teknologi Infomasi dan Komunikasi), Synnex Metrodata Indonesia (SMI), untuk melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia, termasuk memperkenalkan solusi UPS (uninterruptible power supply) terbarunya, 9PX UPS sebagai solusi power management yang adaptif terhadap tuntutan era digital dan IoT.

Sebagai informasi, UPS adalah produk peralatan listrik yang berfungsi menyediakan daya darurat ke suatu sistem ketika sumber daya input atau daya listrik mati atau padam. Ada banyak ragam produk UPS, mulai dari yang didesain untuk melindungi pasokan daya sistem PC atau perangkat elektronik lainnya (daya berkisar 200 VA) hingga unit UPS berdaya besar (megawatt) untuk suatu gedung atau data center.

Melalui acara yang digelar virtual belum lama ini (5/11/2020), Isabel Chong, Country Manager Eaton untuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia, menyatakan bahwa kejasama dengan SMI dilakukan untuk memperluas distribusi produk/solusi Eaton dan lebih memahami kebutuhan lokal yang unik dan spesifik.

“Kami dengan penuh optimisme membangun kemitraan dengan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang memiliki pengalaman panjang dalam memahami tantangan serta solusi yang menjadi kebutuhan dunia bisnis Indonesia,” tambah Isabel.

Melalui kemitraan baru ini, SMI akan menyediakan dukungan dalam penjualan dan logistik, termasuk bantuan tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI dan Eaton juga akan berkolaborasi dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan SMI yang kuat di seluruh Indonesia lewat berbagai kegiatan, seperti pelatihan, webinar, konferensi, dan eksibisi.

Eaton yang solusi/produknya sudah digunakan di banyak negara, termasuk oleh raksasa teknologi Facebook, menyatakan bahwa solusi mereka bukan hanya untuk infrastruktur daya yang bersifat critical, tapi juga didukung monitoring software untuk infratruktur dan perlindungan terhadap serangan siber yang sangat dibutuhkan di era digital dan Internet saat ini.

Walaupun sebelumnya telah menjadi distributor vendor UPS lainnya, yaitu APS, Andy Komala selaku Association, Director Synnex Metrodata Indonesia, Solution Business Unit menjamin profesionalisme dalam menawarkan solusi dari mitra-mitranya untuk klien. Selain itu, diversifikasi penawaran produk/solusi power management dianggap perlu bagi konsumen agar dapat memilih produk/solusi yang cocok bagi kebutuhannya.

Pada kesempatan yang sama Eaton juga menghadirkan salah satu produk terbarunya, Eaton UPS 9PX sebagai pemasok daya yang ditujukan bagi bisnis berskala SMB/UMKM hingga skala industri, baik di sektor finansial, ritel, waralaba, kesehatan, hingga industri kreatif. Solusi Eaton sangat cocok bagi perusahaan yang telah mengadopsi infrastruktur berbasis digital yang terintegrasi dan terkoneksi dengan ekosistem bisnisnya.

Eaton UPS 9PX telah dilengkapi dengan Intelligent Power Manager (IPM) Software. Perangkat lunak ini merupakan tools untuk memonitor dan mengelola perangkat daya, baik di lingkungan fisik maupun virtual, sehingga menjamin perangkat IT tetap aktif dan berjalan saat daya maupun lingkungan mengalami gangguan.

Raden Dadang Kadarsyah, FieldApplication Engineer, Power Quality, Electric Sector, Eaton mengatakan, “Eaton UPS 9PX menghadirkan proteksi daya yang hemat energi untuk pusat data baik yang berukuran kecil maupun medium, hingga untuk ruangan dan infrastruktur TI. Memberikan proteksi konversi ganda dengan penggunaan energi 40% lebih hemat, 9PX menjadi UPS yang sempurna bagi para manajer TI dan pengadaan fasilitas yang sangat peduli terhadap biaya untuk pengonsumsian energi maupun yang tengah mencari solusi perlindungan daya generasi masa depan.”

UPS ini juga telah dilengkapi dengan Eaton Network Card First Cyber Security Certified mutakhir dari UL-2900 yang menjamin fitur keamanan lengkap dan menjaga jaringan milik pelanggan terhadap beragama ancaman serangan siber.

Terakhir, Eaton juga menyampaikan visinya di Tanah AIr, diantaranya mendukung operasi dan desain data center, pengalamannya dalam mengelola daya selama ini, mendukung transformasi digital dan adopsi energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS