October 6, 2020

12 Oktober 2020, Oppo Reno4 F Akan Hadir di Indonesia, Desain Lebih Tipis dari Reno4

Penulis: Desmal Andi
12 Oktober 2020, Oppo Reno4 F Akan Hadir di Indonesia, Desain Lebih Tipis dari Reno4  

Mobitekno – Kehadiran keluarga Reno terbaru, yaitu Oppo Reno4 F ini dikonfirmasi langsung oleh Aryo Meidianto A, selaku PR Manager Oppo Indonesia dalam acara sneak preview Oppo Reno4 F pada hari Selasa, 6/10/2020. Reno4 F merupakan smartphone yang meneruskan jargon 2020, yaitu Trendsetter Smartphone di lini Reno4 Series. Oleh sebab itu, produk ini pun mengusung tagline “Clearly Your Expression”, karena menawarkan berbagai macam fitur yang menyesuaikan dengan target market anak muda Indonesia.

“Reno4 F dibuat dari keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia. Reno4 F ini akan membawa dua fitur yang menjadi andalannya, yaitu desain stylish dan kemampuan kameranya. Dari sisi desain, kami menyebut reno4 F sebagai 2020 Fashionable Phone. Reno4 F memiliki selisih 0,22mm lebih tipis dibandingkan Reno4. Smartphone ini pun tampil menarik berkat penggunaan layar Super AMOLED dengan resolusi 2.500 x 1.080 piksel,” ujar Aryo Meidianto.

Sedikit bocoran mengenai keluarga Reno4 Series terbaru ini pun diungkap. Salah satunya adalah pilihan warna yang menarik. Oppo Reno4 F akan hadir dengan pilihan dua warna, yaitu Matte Black yang terinspirasi dari sport car. Sementara warna satunya lagi adalah Metallic White yang tampil unik.

Oppo Indonesia juga menginformasikan bahwa smartphone terbaru ini akan membawa dual punch hole pada kamera depan dan empat kamera pada bagian belakang. Sementara fitur-fitur kamera yang akan dibawa ke Reno4 F ini mirip dengan Reno4 sebelumnya. Contohnya seperti  AI Color Portrait yang dapat mengambil foto dengan latar belakang hitam-putih, AI Night Flare Portrait yang dapat menampilkan efek blur pada latar pada suasana malam hari, AI Super Clear Portrait untuk hasil yang lebih jernih, dan Ultra Steady Video untuk pengambilan video tanpa adanya gangguan goyangan tangan. Reno4 F juga tetap membawa SOLOOP sebagai aplikasi video editor. Hal ini karena SOLOOP sudah menjadi aplikasi bawaan sejak Color OS 7.

Untuk fitur kamera depan, Oppo juga akan membawa fitur-fitur khas Reno4 sebelumnya. Fitur tersebut seperti Dual Lens Bokeh, AI Color Portrait, AI Super Night Portrait, AI Beautification 2.0, Air Gesture, Selfie Gesture, dan Ultra Steady Video.

Oppo Reno4 F

Satu hal menarik lainnya adalah bodi belakang yang dilapisi dengan lapisan anti sidik jari. Oppo menggunakan teknik lapisan optik baru yang dapat meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Lapisan ini juga terkena pantulan cahaya akan menghasilkan warna yang bervariasi saat smartphone digenggam pada sudut yang berbeda.

“Untuk spesifikasi yang lebih detail, seperti jenis prosesor dan besarnya memori, masyarakat bisa mengetahuinya pada waktu peluncuran Oppo Reno4 F ini pada tanggal 12 Oktober 2020. Acara peluncuran ini akan berlangsung pukul 18.45 dan akan disiarkan pada akun media sosial resmi Oppo, seperti facebook, youtube, Instagram, dan Twitter,” tutup Aryo.

Tags: , , ,


COMMENTS