December 5, 2020

Harga Sejutaan, Evercoss Tera Tawarkan Baterai dan Layar Besar. Pas Buat Anak Belajar Jarak Jauh!

Penulis: Iwan RS
Harga Sejutaan, Evercoss Tera Tawarkan Baterai dan Layar Besar. Pas Buat Anak Belajar Jarak Jauh!  

Mobitekno – Satu dari sedikit ponsel lokal yang masih mencoba bertahan di tengah serbuan ponsel luar di pasar Tanah Air adalah ponsel Evercoss. Sejak berganti nama dari Cross di tahun 2013 lalu, Evercoss secara konsistem meluncurkan ponsel dan tablet bagi konsumen dengan harga yang terjangkau alias di bawah Rp 2 juta. Produsen ini bahkan sudah merilis ponsel 4G sejak lima tahun lalu melalui model Elevate Y3+ dan Winner T3.

Menutup tahun 2020, Evercoss kembali merilis ponsel anyarnya, Evercoss Tera S6, untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan ponsel terjangkau yang berlayar relatif luas sekaligus memiliki kapasitas baterai besar (4.500mAh).

Selama pandemi sepanjang tahun ini, banyak aktivitas masyarakat dilakukan secara online, baik para orangtua yang bekerja dari rumah atau WFH (Work from Home) dan anak-anak yang belajar dari rumah atau school from home atau disebut juga Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Sistem pembelajaran secara online mendorong kebutuhan ponsel berlayar lebar pun meningkat. Selain layar lebar, tampilan warna dan kualitas gambar pun menjadi pertimbangan penting agar mata pengguna tidak cepat letih.

“Itulah yang mendasari kami merilis Evercoss Tera. Smartphone ini memberikan kenyamanan untuk semua orang, baik untuk pembelajaran online atau untuk memainkan beragam aplikasi multimedia, seperti memutar video,” ujar Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss, melalui rilis resminya (4/12/2020).

Evercoss Tera S6 hadir dengan layar IPS 6,6 inci dengan layar poni (water Drop Style). Layarnya mengadopsi layar OGS In-Cell yang menunjukkan bahwa panel sentuhnya tertanam ke dalam piksel LCD sehingga layar menjadi lebih tipis. Ponsel ini juga didukung fitur Eye Comfort yang menyaring cahaya biru di layar agar mata menjadi lebih nyaman dan tidak mudah letih.

“Dengan fitur sekelas smartphone mewah yang ditawarkan, Evercoss Tera hanya dilepas dengan harga yang terjangkau, yakni Rp.1 jutaan. Harapan Evercoss semua masyarakat Indonesia dapat terbantu aktivitas online-nya tanpa harus merogoh kocek yang dalam,” tambah Suryadi.

Sayangnya Evercoss hanya menyebutkan ponsel ini menggunakan chipset octa-core (8 core), tapi tidak menjelaskan model chipsetnya. Chipset-nya ini didukung RAM 4GB dan internal storage 32 GB.

smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dan memori internal 32 GB. Dengan kapasitas baterai tersebut, anak bebas dan aman melakukan aktivitas belajar jarak jauh seharian tanpa harus melakukan pengisian baterai di tengah hari. Hadir dengan dukungan Dual-SIM, Evercoss Tera sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

Evercoss Tera S6 dijual secara online melalui Evercoss Indonesia Official Shop di Shopee seharga Rp 1,249 juta. Bagi para orangtua yang membutuhkan ponsel terjangkau untuk mendukung proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi anaknya, ponsel ini bisa menjadi salah satu kandidatnya.

Spesifikasi Evercoss Tera S6:

CPU: Octa Core 1.6 GHz
RAM/Internal Storage: 4GB/32GB
Sistem Operasi (OS): Android 10
Layar: 6,6 inci IPS OGS, SUper-HD+ (720 x 1.600 piksel), Touch Point 5 Finger
Baterai: 4.500mAh
Kamera Belakang: 13 MP + Triple Camera + AF + Flash
Kamera Depan: 8 MP
Konektivitas: 2G, 3G, 4G (Dual 4G ON), Wi-Fi, Bluetooth, Radio FM
Sensor: GPS, accelometer, orientation, proximity sensor, Face Unlock, Eye Comfort
Fitur lainnya: OTG, 2 SIM card, storage dapat diperluas via MicroSD card (hingga 64GB)

Tags: , , ,


COMMENTS