December 2, 2020

Gandeng Zipmex, Pluang Hadirkan Produk Aset Kripto

Penulis: Muhammad R
Gandeng Zipmex, Pluang Hadirkan Produk Aset Kripto  

Mobitekno – Aplikasi Pluang kini menyediakan solusi investasi aset kripto atau mata uang digital. Produk investasi ini hadir di Indonesia dengan mengusung teknologi yang aman, mudah, dan terjangkau karena tidak menetapkan biaya transaksi.

Melalui kerjasama antara Pluang dengan Zipmex (PT Zipmex Exchange Indonesia), yaitu crypto exchanger yang terdaftar di BAPPEBTI, masyarakat tak hanya semakin mudah dalam melakukan diversifikasi portofolio, tetapi juga akan merasa aman berinvestasi karena fitur dompet digital yang menggunakan BitGo sebagai kustodian.

BitGo berupa kustodian crypto teraman di dunia, yang memiliki perlindungan polis asuransi yang diterbitkan oleh perusahaan Lloyd hingga senilai US$100 juta. Zipmex merupakan salah satu crypto exchanger di Indonesia yang menggunakan kustodian BitGo.

Terkait hal tersebut, Claudia Kolonas, co-founder Pluang, mengungkapkan, “Bagi Pluang, tujuan meluncurkan produk ini adalah untuk membuka akses lebih luas kepada masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan dunia. Crypto adalah produk baru yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia,”

“Kami memilih Zipmex sebagai mitra kami, karena selain sudah terdaftar di BAPPEBTI, juga memiliki keamanan sistem yang tinggi, serta salah satu crypto exchanger di Indonesia yang sudah memiliki kustodian yang dilindungi oleh asuransi terkenal,” kata Claudia.

Ia juga menyarankan nasabah untuk jangan tergiur oleh spread rendah ketika memilih crypto exchanger. Paling penting, nasabah itu menganalisa keamanan kustodian, dan perlindungan asuransinya. Karena dunia crypto itu masih termasuk baru, lebih baik memprioritaskan keamanannya.

 

Tidak hanya aman dan terjangkau, Pluang juga memberikan satu lagi kelebihan yang paling dibutuhkan masyarakat di era digital ini; kepraktisan. Di aplikasi Pluang, proses investasi cryptocurrency dapat dilakukan dengan mudah, hanya dalam tiga ketukan.

“Penjualan crypto di aplikasi Pluang juga dapat dilakukan secara ​realtime. Pengguna Pluang dapat membeli, menjual, dan menyimpan token crypto di dalam aplikasi dengan nyaman, karena sudah dilindungi asuransi. Saat ini, penyetoran dan penarikan hanya dapat dilakukan dalam Rupiah, namun kami akan mempertimbangkan fitur ​withdrawal crypto di kemudian hari.” jelas Claudia.

“Produk yang hadir di Pluang Cryptocurrency adalah Bitcoin dan Ethereum. Berdasarkan data terkini, Bitcoin dan Ethereum merupakan dua mata uang digital dengan nilai kapitalisasi terbesar,” imbuh Claudia.

Claudia mengatakan berinvestasi di cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum menjadi sangat populer saat ini, karena menjadi salah satu alternatif diversifikasi aset yang memiliki potensi pengembangan dengan cepat.

“Memiliki alokasi investasi pada Bitcoin ataupun mata uang kripto lainnya dapat memberikan diversifikasi yang luas terhadap portofolio tradisional, yang biasanya adalah saham atau obligasi,” ujarnya.

Tingkat adopsi Bitcoin dan cryptocurrency lainnya juga dinilai semakin meluas. Adopsi terus meningkat, dimana bank sentral berbagai negara tengah mempertimbangkan potensi mata uang digital.

Adapun perbedaannya dengan mata uang konvensional adalah pemerintah-pemerintah negara dapat mencetak uang sesuai dengan ketentuan yang ada. Sementara hanya akan ada maksimal sejumlah 21 juta keping Bitcoin di dunia dan sebanyak 89% saat ini telah ditambang.

 

Bitcoin dipandang sebagai aset yang dapat diandalkan untuk menjadi lindung nilai terhadap inflasi mata uang. Dengan reputasi sebagai “safe haven asset”, investor membelinya ketika situasi ekonomi dunia kurang pasti.

Keunggulan Pluang Cryptocurrency antara lain:

  1. Bebas biaya, Spread rendah

Nikmati keuntungan lebih, karena di Pluang tidak ada komisi/biaya transaksi saat membeli atau menjual cryptocurrency. Kami juga menawarkan spread yang sangat kompetitif dibanding pemain lainnya. 

  1. Investasi cryptocurrency yang aman

Pluang telah bermitra dengan Zipmex, yang menggunakan kustodian crypto terbaik di dunia, yaitu BitGo, untuk memberi nasabah keamanan dompet digital terbaik dengan polis asuransi hingga US$100 juta. 

  1. Transaksi instan kapan saja

Nasabah dapat mulai berinvestasi pada cryptocurrency hanya dengan tiga ketukan di ponsel dengan seluruh proses pendaftaran secara online.

Risiko Berinvestasi Cryptocurrency

Investasi dengan imbal hasil menarik seperti cryptocurrency juga memiliki risiko. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan para investor. Diantaranya, volatilitas pasar mungkin akan terjadi karena naik turunnya cryptocurrency berdasarkan kepercayaan masyarakat pada mata uang digital tersebut, semakin masyarakat percaya, semakin banyak yang membeli, maka semakin tinggi nilai dari mata uang digital tersebut.

“Produk cryptocurrency cocok untuk investasi jangka panjang, dan kami tidak menyarankan pembelian Pluang cryptocurrency jika ada kebutuhan dana yang mendesak dalam jangka waktu pendek. Jadi selain memiliki profil risiko sedang hingga tinggi, produk ini juga direkomendasikan untuk investor yang telah memiliki pengalaman investasi,” jelas Claudia.

Pluang Cryptocurrency didukung oleh Zipmex (PT ZIPMEX Exchange Indonesia). Zipmex adalah sebuah ​crypto exchanger dengan fokus untuk membantu investor ritel dan institusi berinvestasi dengan aman. Hal ini dibuktikan dari Zipmex yang ​telah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI. ​Dana yang disetorkan oleh nasabah ke akun Pluang akan langsung diteruskan ke Zipmex, tanpa mengendap di akun Pluang.

Tags: , , ,


COMMENTS