November 1, 2020

Usung Intel Core Generasi ke-10 dan Cooling System Senyap, Laptop Acer ConceptD 7 Series Dukung Para Kreator Konten Makin Produktif

Penulis: Iwan RS
Usung Intel Core Generasi ke-10 dan Cooling System Senyap, Laptop Acer ConceptD 7 Series Dukung Para Kreator Konten Makin Produktif  

Mobitekno – Ajang Next@Acer Connected Together 2020 sudah digelar Acer pada 21 Oktober 2020 lalu untuk memperkenalkan serangkaian produk dengan sejumlah inovasi. Mulai dari laptop seri Chromebooks, Swift, Travelmate, Spin, da Aspire laptops, monitor gaming Predator dan Nitro, Porsche Design Acer Book RS, hingga notebook untuk para kreator profesional, yakni ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro. Bahkan hadir pula produk, menarik lainnya, seperti pembersih udara acerpure cool hingga platform eSport SigridWave In-Game Live AI Translator.

Laptop yang menarik perhatian bagi para profesional adalah Acer ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro. Sebagai model laptop premium ConceptD terbaru, para pembuat konten dan profesional (desainer grafis, audio/video editor, arsitektur, insinyur sipil/mesin, dll) akan ‘dimanjakan’ dengan spesifikasi teknis nomor wahid, dimulai dari prosesornya yang mengandalkan Intel Core generasi ke-10 (Comet Lake), GPU mumpuni, dan sistem pendinginan optimal.

Salah satu ciri khas dari kedua laptop ini adalah bodi sasisnya yan tipis dan ringan dan berwarna putih bersih. Jangan beranggapan jika warna ini akan cepat pudar dan kekuning-kuningan ‘dimakan’ waktu karena Acer menjamin lapisan pelindung keramik khusus pada permukaan logamnya akan melindungi permukaan bodi dan tahan terhadap berbagai kotoran dan pengaruh lainnya yang menyebabkan warna kekuningan atau pudar.

Berbeda dengan model terdahulu yang masih mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-9, kedua laptop ConceptD 7 ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 (Comet Lake) yangmengusung fitur Al untukkomputasi cepat dan cerdas, koneksi nirkabel Intel Wi-Fi 6 (Gig+), teknologi Thunderbolt 3, dan layar IPS 4K.

Sambungan nirkabelnya dijami cepat dan andal hingga 3 kali lebih cepat dari 802.11ac 2×2 80 MHz standar (867 Mbps), termasuk koneksi dengan latensi rendah yang dianggap krusial saat pengguna melakukan aktivitas streaming atau konferensi video yang sering dilakukan saat bekerja dari rumah di masa pandemi.

Laptop ConceptD 7 Pro hadir dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 yang bertenaga dan dilengkapi dengan 3072 CUDA Cores, 48 RT Cores, 384 Tensor Cores dan memori GPU ultra-cepat sebesar 16GB, memberikan semua kebutuhan untuk bekerja di berbagai aplikasi pembuat konten secara bersamaan.

Sedangkan ConceptD 7 menggunakan jajaran GPU NVIDIA GeForce RTX yang ideal untuk mendesain aset digital, membuat video di Youtube atau film yang berdurasi panjang, membuat konten 3D real time atau streaming game langsung di Twitch.

Fitur pembeda kedua laptop ConceptD 7 terbaru dengan laptop lain adalah layar IPS 4K UHD (3480 x 2160) 15,6 inci, PANTONE Validated yang menampilkan gamut warna luas mencakup 100% ruang warna Adobe RGB dan akurasi warna Delta E<2 untuk tingkat presisi warna yang luar biasa.

Kedua laptop tersebut juga menyertakan solusi pendinginan (cooling system) baru yang didesain secara khusus. Tiga kipas berefisiensi tinggi dan teknologi pendingin termal Acer bekerja sama untuk menghasilkan sebuah aerodinamis unik “Vortex Flow” mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga kurang dari 40 dBA dan memastikan semua komponen di dalam perangkat tetap sejuk bahkan saat menjalankan pekerjaan yang berat.

Port USB 3.2 Gen 2 yang diperbarui memungkinkan koneksi lebih cepat (hingga 10 Gbps) dengan kamera dan drive eksternal, sementara Thunderbolt 3 yang menyediakan proses pengunggahan file lebih cepat dan mulus dengan dukungan multi display. Touchpad-nya juga ditingkatkan dengan lapisan Corning Gorilla Glass untuk input yang lebih mulus dan akurat.

Acer juga bekerja sama dengan sejumlah ISV (Independent Software Vendor) dan perusahaan perangkat lunak besar lainnya untuk memastikan agar hardware dan software (aplikasi) bekerjas secara optimal dan bebas bugs di lini laptop ConceptD 7 terbaru ini.

Hingga artikel ini diturunkan, pihak Acer Indonesia belum menentukan jadwal rilis dan harga kedua laptop ini di pasar Indonesia. Kita tunggu saja kabar baiknya dari Acer Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS