May 31, 2019

Mister Aladin Berbagi Kebaikan dan Jadi Teman Main bagi Anak-anak Taman Asuhan Aisyiyah di KidZania

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Mister Aladin Berbagi Kebaikan dan Jadi Teman Main bagi Anak-anak Taman Asuhan Aisyiyah di KidZania  

Mobitekno – Memanfaatkan momen Ramadan tahun ini, Mister Aladin mengadakan kegiatan CSR secara online maupun offline. Melalui Instagram, Mister Aladin mengajak orang-orang mengunggah potret kebaikan yang mereka temui di sekitar mereka dengan tagar #pokealadin.

Kegiatan Potret Kebaikan yang berlangsung sejak 22 Mei-18 Juni 2019 mendatang ini juga direalisasikan dengan kegiatan offline, yaitu “Kebaikan Ramadan”. Dalam acara ini, Mister Aladin menjadi “Teman Main” bagi 50 anak dari Taman Asuhan Aisyiyah untuk menikmati wahana di KidZania Jakarta.

Mister Aladin menghidupkan semangat berbagi di bulan Ramadan dengan mengadakan kompetisi #pokealadin atau “Potret Kebaikan Aladin” di Instagram sejak 22 Mei-18 Juni 2019 mendatang. Melalui kompetisi ini, Mister Aladin mengajak followers berbagi potret kebaikan yang mereka temui di sekitar mereka dan menceritakan maksud dari potret tersebut.

Kompetisi #pokealadin yang merupakan bagian dari program CSR Mister Aladin ini juga diikuti dengan kegiatan CSR offline, yaitu “Kebaikan Ramadan”. Dalam acara yang diadakan pada tanggal 28 mei 2019 ini, Mister Aladin jadi “Teman Main” bagi 50 anak dari Taman Asuhan Aisyiyah untuk bermain sambil belajar di KidZania Jakarta. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu anak-anak Indonesia menjadi lebih cerdas, bahagia, dan menentukan cita-cita mereka sejak dini.

DSC 0735

“Kami senang bisa mendukung program CSR Mister Aladin kali ini. Di KidZania, anak-anak mendapat pengalaman real bekerja layaknya orang dewasa. Mereka bisa jadi dokter, polisi, pilot, dan lain-lain. Profesi yang selama ini hanya mereka lihat di TV bisa mereka praktikkan langsung,” kata Lindung Artha Marhendra, Chief Operation Officer of KidZania Jakarta, di Jakarta, Selasa (28/5).

Selain berbagi, bulan Ramadan juga identik dengan persiapan liburan maupun mudik. Data Mister Aladin untuk Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa 85% dari total transaksi hotel dan tiket pesawat adalah pemesanan untuk destinasi di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Semarang – Solo, dan Surabaya. 20% sisanya adalah untuk destinasi di pulau lainnya, seperti Medan, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan Ujung Pandang.

Pendapatan Mister Aladin di bulan Ramadan tahun ini juga mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, yaitu sebesar dua kali lipat. Hal ini didukung oleh peluncuran fitur Kereta Api di Mister Aladin sejak Mei 2018. Destinasi yang menjadi favorit para konsumen antara lain adalah Bandung, Cirebon, Purwokerto, Tegal, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Selain peluncuran fitur Kereta Api, pertumbuhan hotel yang meningkat pesat di Indonesia juga turut meningkatkan transaksi pemesanan hotel sebanyak 1,5 kali lipat di Mister Aladin. Melihat kecenderungan ini, Mister Aladin pun semakin menggenjot pendapatan dengan memberikan beragam promo, khususnya di tengah tahun dan menjelang masa liburan Idulfitri seperti ini.

“Dibandingkan 2018, tahun ini kami memberikan promo yang lebih beragam, antara lain diskon reguler hingga Rp1,8 juta, promo Early Bird untuk periode menginap selama libur Lebaran, dan promo Last-Minute Booking yang membuat konsumen berhemat hingga 40% untuk menginap di hotel mana pun,” kata Veranika Gunawan, Chief Executive Officer Mister Aladin.

Selain memberikan promo yang lebih beragam, Mister Aladin juga memiliki target meluncurkan produk baru di tahun ini sambil terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengamati perilaku konsumen saat melakukan transaksi. Data Mister Aladin menunjukkan perbedaan perilaku konsumen dalam memesan hotel dan tiket pesawat maupun kereta. Sekitar 47% dari total konsumen memilih metode pembayaran kartu kredit saat memesan hotel dan 45% konsumen menggunakan metode Instant Transfer saat memesan tiket pesawat dan kereta api.

“Perilaku konsumen dalam bertransaksi di Mister Aladin menjadi panduan bagi kami dalam meningkatkan layanan. Dengan mengetahui preferensi konsumen, kami bisa mengetahui langkah apa yang akan kami ambil untuk memberikan solusi perjalanan yang nyaman, praktis, dan pastinya hemat bagi para konsumen,” tambah Veranika.

Tags: , , ,


COMMENTS