April 30, 2019

Fitur-Fitur di DFSK Glory 560 Berusaha Maksimalkan Mobilitas Penggunanya

Penulis: Desmal Andi
Fitur-Fitur di DFSK Glory 560 Berusaha Maksimalkan Mobilitas Penggunanya  

Mobitekno – DFSK baru saja meluncurkan varian Glory 560 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mobilitas yang tinggi. Oleh sebab itu, memanfaatkan gelaran Telkomsel IIMS 2019, DFSK berusaha memperkenalkan berbagai fitur yang hadir dalam Glory 560 ini.

Sederet fitur memang disematkan DFSK pada Glory 560, baik untuk eksterior, interior, maupun di sistem keamanannya. Fitur yang terlbilang lengkap ini tentunya dapat menambah kenyamanan berkendara terutama saat digunakan untuk aktivitas perjalanan sehari-hari. Mulai dari Electric Parking Brake yang memudahkan saat melakukan rem parkir, Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Emergency Brake Assist, hingga Hill Hold Control untuk menjaga posisi mobil tetap stabil saat di jalan menanjak. Selain itu ada juga Electronic Stability Control dan Traction Control System, yang dapat menjaga kestabilan mobil ketika sedang menikung. DFSK juga melengkapi sistem keamanannya dengan Dual Airbag System yang dapat memberikan perlindungan saat terjadi kecelakaan.

DFSK

Bedah teknologi DFSK Glory 560 di Telkomsel IIMS 2019

“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat melalui rekan-rekan media mengenai berbagai fitur yang ada di DFSK Glory 560. Di masa modern dan canggih saat ini, semakin banyak fitur yang disematkan dan diperuntukan mempermudah penumpang selama perjalanan. Sehingga nantinya mereka bisa memaksimalkan beberapa fitur-fitur yang ada, dan benar-benar membuat perjalanan mereka aman dan nyaman,” ungkap Permata Islam selaku Marketing General Manager of PT Sokonindo Automobile, di tengah kegiatan bedah Teknologi DFSK Glory 560 di booth DFSK, Telkomsel IIMS 2019, 29/4/2019.

Di sisi interior, DFSK Glory 560 memiliki kabin yang lega dan nyaman. Desain modern dan stylish mampu menawarkan gaya berkendara yang berbeda. Bahkan, jok baris ketiga pun masih memberikan ruang yang lega untuk kenyamanan kaki untuk orang dengan postur 175cm. Bagian dashboard dilengkapi dengan floating head unit engan layar 8 inci. Sistem hiburan ini sudah mengadopsi teknologi bluetooth, mirroring smartphone, hingga GPS.

kabin lega DFSK

Kabin lega

“GPS dan mirroring smartphone di floating head unit ini sangat berguna sekali selama perjalanan. Pengemudi tidak perlu repot-repot untuk memasang dan melihat GPS dari layar smartphone yang kecil, yang akhirnya malah bisa mengganggu konsentrasi mengemudi. Semua cukup terpusat di head unit, dan posisinya yang berada di atas dashboard semakin mempermudah pengemudi mengoperasikan serta melihat GPS selama perjalanan,” papar dan Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop di acara tersebut.

floating DFSK

Floating Head Unit

Untuk kenyamanan saat mobil bergerak DFSK Glory 560 menggunakan suspensi model Five-link coil spring yang tidak rumit, area tidak besar, dan bisa meredam guncangan dengan baik. Suspensi model ini banyak digunakan di mobil-mobil premium dan memberikan kestabilan di berbagai kontur jalan.

Keunggulan lain yang juga ditawarkan DFSK glory 560 adalah mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dengan hentakan 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 – 4,000 rpm. Meski DFSK glory 560 menggunakan mesin berkubikasi kecil, namun performa yang ditawarkan tidak kalah dengan mesin 2.000 cc non turbocharged.

 

 

 

 

 

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS