April 29, 2019

Suzuki ST20 Tahun 1981 Milik Dang Sani Imansyah Ini Jadi Pemenang Kontes Legenda Carry

Penulis: Desmal Andi
Suzuki ST20 Tahun 1981 Milik Dang Sani Imansyah Ini Jadi Pemenang Kontes Legenda Carry  

Mobitekno – Suzuki Carry telah menjadi salah satu mobil pick up kebanggaan masyarakat Indonesia. Sejak lama varian ini diandalkan menjadi teman bisnis untuk masyarakat Indonesia. PT suzuki Indomobil Sales (SIS) pun turut bangga dengan nama “Carry” yang tak lapuk digerus zaman. Oleh sebab itu, sebagai apresiasi untuk kendaraaan pick up Suzuki Carry, PT SIS mengadakan Kontes Legenda Carry selama bulan Februari hingga Maret 2019. Suzuki ingin mencari kendaraan yang penuh nilai sejarah ini dengan kondisi original dan mesin prima.

Dan, pada gelaran Telkomsel IIMS 2019, PT SIS akhirnya menentukan pemenang untuk kontes ini. Suzuki ST20 milik Dang Sani Imansyah terpilih menjadi pemenang utama. Pengumuman pemenang ini dilakukan pada hari Jumat 26 April 2019.

“Kami ucapkan selamat untuk para pemenang Kontes Legenda Carry.  Antusiasme terhadap kontes ini sangat besar di seluruh Indonesia, terbukti selama proses penjurian banyak Carry berbagai tipe dan original yang masih eksis. Kami juga mendapat banyak cerita dari para pemilik yang mengandalkan Suzuki Carry pada kegiatan bisnis mereka,” kata Donny Saputra selaku 4W marketing Director PT SIS. “Bagi mereka, Suzuki Carry tidak hanya kendaraan yang fungsional dan memiliki banyak keunggulan, tetapi juga saksi yang menemani perjalanan bisnis mereka sampai saat ini. Unit yang menjadi pemenang dapat dilihat di booth Suzuki dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019,” tambah Donny.

Suzuki ST20 berwarna kuning yang menjadi pemenang utama ini dinilai telah memenuhi tiga kriteria yang disyaratkan PT SIS, yaitu masih menggunaakan mesin original berkapasitas 500cc, cat bodi yang mengacu ke warna aslu, dan kendaraan masin beroperasi dengan baik. Menariknya, Suzuki ST20 ini juga masih memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap, seperti STNK dan buku Kir.

Dang Sani Imansyah sebagai pemilik Suzuki ST20 mengaku tertarik terhadap kendaraan ini karena bentuknya yang unik, mudah serta ringan saat dikendarai, serta hemat bahan bakar. Walaupun berusia lawas, kendaraan tersebut tetap dirawat secara rutin di PT IB Mobil garut yang selalu memberikan layanan servis dan penyediaaan spare part dengan harga terjangkau.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Suzuki terhadap mobil ini, saya memang pecinta Suzuki sejak lama. Dari dulu kendaraan Suzuki terkenal awet, tangguh serta dapat diandalkan. Salah satunya ST20 yang memilki kenangan tersendiri dan telah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya. Saat ini saya berkesempatan memiliki Suzuki ST20 dan kendaraan ini benar-benar saya rawat agar tetap awet. Walaupun sudah lawas, mobil ini masih bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan. Uniknya selalu ada orang yang menawar mobil ini untuk dijadikan koleksi, tapi saya tidak ingin menjualnya,” papar Dang Sani Imansyah.

Menyabet predikat pemenang utama, Dang Sani Imansyah pun berhak membawa pulang satu unit Suzuki New Carry Pick Up.

Selain pemenang utama, ada dua pemenang lagi dalam kontes ini. Pemenang kedua diraih oleh Suzuki ST20 tahun 1981 milik Fajri Matoka asal Gorontalo dan berhak membawa pulang Suzuki GSX150 Bandit. Sementara pemenang ketiga berhasil diraih oleh Suzuki ST20 tahun 1981 milik Ahmad Chamaludin dan mendapatkan hadiah satu unit Suzuki Nex II Elegant.

 

 

 

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS