June 28, 2019

Dukung Produktivitas On-the-Go, Jabra Luncurkan Seri Jabra Elite 85h Berdaya Tahan 36 Jam

Penulis: Desmal Andi
Dukung Produktivitas On-the-Go, Jabra Luncurkan Seri Jabra Elite 85h Berdaya Tahan 36 Jam  

Mobitekno – Geliat masyarakat di kota-kota besar yang begitu cepat pergerakannya seringkali menggabungkan sisi hiburan di tengah-tengah aktivitas mereka. Oleh sebab itu, penggunaan perangkat heaadset menjadi hal yang lumrah mereka lakukan untuk menambah kenyamanan beraktivitas. Namun, dibutuhkan perangkat headset yang pintar agar aktivitas yang merekaa lakukaan tidaak sampai mengganggu orang di sekitarnya.

Inilah yang didengar Jabra, perusahaan solusi komunikasi teknis dan suara yang telah berpengalaman selama 150 tahun dalam dunia audio, seperti heaphone. Melalui seri Jabra Elite 85h, Jabra menyodorkan solusi gaya hidup modern masyarakat urban yang membutuhkan konektivitas suara terbaik di tengah-tengah produktivitas yang mereka lakukan.

“Jabra selalu fokus kepada solusi komunikasi. Di tahun 200an kami menyajikan solusi komunikasi untuk enterprise untuk para operator. Namun sejak 2014, kami mulai masuk ke segmen hearing aids hingga saat ini,” ujar Louis Sudarso, Country Sales Manager Consumer Jabra di Jakarta, 27/6/2019. “Dengan pengalaman 150 tahun di solusi komunikasi suara, Jabra menjawab tantangan bagi masyarakat yang sering bepergian untuk menghadirkan konsistensi dalam kualitas suara, panggilan, dan audio di setiap lingkungan,” lanjut Louis.

jabra2

Louis Sudarso: Kami fokus terhadap solusi komunikasi 

Perangkat headset Jabra Elite 85h ini memang didesain unik agar bisa digunakan dengan nyaman bagi penggunanya di tengah kondisi apapun di sekitarnya. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur smartsound yang bisa mendeteksi keadaan sekitar berkat keberadaan 8 mikrofon di dalamnya. Dengan demikian, headset akan menyesuaikan dengan keadaan dan menyajikan solusi suara ke pengguna secara otomatis. Misalnya pada saat di tengah keramaian stasiun, dengan smartsound-nya headset akan menyajikan mode in public. Ini bisa dilakukan melalui aplikasi pendukungnya di smartphone.

Berbagai fitur menarik di dalamnya juga sangat mendukung produktivitas penggunanya, seperti teknologi pintar AI audEERING dengan Active Noise Cancelling (ANC) serta HearThrough yang memungkinkan pengguna mengatur mode suara saat perangkat ini digunakan. Saat membutuhkan privasi, fitur ANC yang aktif akan membuat penggunanya bisa lebih konsentrasi terhadap suara yang dihasilkan oleh headset. Namun ketika masih membutuhkan interaksi dengan orang sekitar, fitur HearThrough sangat membantu pengguna tanpa harus melepas perangkat headset dari kepala.

jabra 3

Jabra Elite 85h menjadi solusi untuk komunikasi suara bagi masyarakat urban yang sibuk

Fitur smartsound yang menjadi bagian dari teknologi audEERING juga bekerja begitu pintar. Berkat adanya jumlah mikrofon yang banyak, fitur ini mampu mengenali lebih dari 6.000 karakteristik suara unik di sekitarnya. Dengan begitu, AI yang ada di dalamnya akan mengolah hasil deteksi suara di sekitar lalu menyajikan solusi konektivitas suara yang pas untuk penggunanya. Hal ini cukup berguna saat headset digunakan di tengah keramaian, seperti public transportation atau di tengah masyarakat yang ramai.

Jabra Elite 85h dibekali dengan baterai yang dapat menunjang durasi penggunaaan hingga 36 jam. Perangkat ini juga sudah dibuat waterproof, tahan terhadap cipratan air. Untuk pasar Indonesia, Jabra Elite 85h ini dipasarkan dengan harga Rp 3.999.000 dalam tiga pilihan warna, yaitu Titanium Black, Gold beige, dan Navy. Jabra juga sudah bekerjasama dengan banyak partner untuk penjualan perangkat ini, seprti Bhinneka, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Lazada, iBox, UrbanLife, Wellcomm, hingga Urban Republic.

Tags: , ,


COMMENTS