July 27, 2019

Hadirkan Solusi Audio dan Tata Cahaya, Harman Resmi Tunjuk IMS Jadi Distributor di Indonesia

Penulis: Karyo | Editor: Muhammad R
Hadirkan Solusi Audio dan Tata Cahaya, Harman Resmi Tunjuk IMS Jadi Distributor di Indonesia  

Mobitekno – Harman Professional belum lama ini menunjuk PT Inti Megah Swara (IMS) sebagai distributor resmi di Indonesia untuk produk merek AKG, BSS, Crown, DBX, Lexicon, JBL Professional dan Soundcraft. Penunjukkan tersebut sejalan dengan fokus perusahaan pada pertumbuhan dan penguatan penawaran di seluruh merek, solusi dan vertikal kepada pelanggan di pasar ritel, instalasi dan tur.

Menurut VP dan GM, Solusi HARMAN Professional, APAC, Ramesh Jayaraman, Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang kuat untuk solusi audio profesional. Tak heran jika Indonesia pun menjadi pasar yang sangat penting bagi Solusi Harman profesional di wilayah Asia Pasifik.

“Dengan potensi pertumbuhan yang kuat untuk solusi audio profesional di Indonesia, Solusi Harman Professional membuat model distribusi baru dengan memanfaatkan kekuatan merek perusahaan, kemampuan distribusi, serta pemasangan IMS Indonesia yang kuat dalam memberikan solusi teknologi yang inovatif kepada pelanggan di Indonesia,” ungkap Ramesh saat  peresmian kerja sama tersebut di Jakarta, Rabu (24/7).

Sementara itu  James Eric Pribadi, direktur penjualan IMS Indonesia menambahkan, “Kami memahami kebutuhan pelanggan akan solusi dan dukungan pemasangan kelas dunia. Dengan pengalaman langsung dan jangkauan yang kuat di pasar Indonesia, kami akan menghadirkan produk-produk audio Harman profesional dan meningkatkan pengalaman konsumen.

“Kami tidak hanya menjual produk per produk audio, tapi kami lebih menjual soslusi secara menyeluruh kebutuhan akan produk-produk audio dan lainnya,” tegas Eric.

Eric mencontohkan bahwa solusi produk Harman yang telah digunakan di fasilitas tempat ibadah adalah solusi Harman yang digunakan di masjid Madinah. Lebih jauh, Eric mengungkapkan bahwa IMS Indonesia adalah pemimpin pasar dalam mendistribusikan merek audio berkualitas di seluruh Indonesia sejak tahun 2000. Dengan asosiasi hampir 2 dekade yang mengoperasikan toko merek JBL, menjual dan mendistribusikan merek Harman lifestyle, kini memperluas portofolio untuk memasukkan retail, instalasi, turing, dan wisata Harman Professional serta paket produk audio performing arts. .

Oleh karenanya, lanjut Eric, baik dukungan, garansi, dan perbaikan produk Harman Professional di Indonesia akan beralih ke IMS Indonesia. Sebagai distributor tunggal di Indonesia, IMS Indonesia memiliki peranan penting dalam mengedukasi market lebih luas lagi, terlebih pasar Indonesia memiliki potensi dan bertumbuh.

Adapun strategi utama yang dilakukan adalah mempersiapkan tim khusus dalam memasarkan produk Harman profesional, termasuk juga melakukan ekspansi dengan memfokuskan untuk membidik segmen market di kategori bisnis ritel, hospitality, dan tur.

Saat ini, IMS Indonesia sendiri memiliki 48 toko ritel dan menargetkan 60 toko ritel hingga akhir tahun ini. Selain toko ritel, IMS Indonesia juga terbilang agresif masuk ke platform online, sebut saja Tokopedia, Blibli.com, Shopee, dan lainnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS