July 24, 2019

Andalkan Keamanan dan Desain Trendi, Lenovo Menjaring Pebisnis Milenial dengan Jajaran ThinkBook S Ultra-slim

Penulis: Muhammad R
Andalkan Keamanan dan Desain Trendi, Lenovo Menjaring Pebisnis Milenial dengan Jajaran ThinkBook S Ultra-slim  

Mobitekno – Menjadi salah satu pilar penopang di era ekonomi digital, generasi milenial dituntut untuk produktif, kreatif dan inovatif. Ketiga hal ini dapat terpenuhi bila didukung perangkat yang tidak hanya stylish, namun juga mumpuni. Atas dasar hal itu, belum lama ini Lenovo memperkenalkan produk terbarunya, ThinkBook ke Indonesia  Perangkat ini dikhususkan membidik pebisnis dan creativepreneur yang saat ini tengah bertumbuh secara pesat di Indonesia.

Memiliki tampilan yang trendi, pengguna tidak perlu khawatir soal performa dan kinerja ThinkBook, sebab laptop yang tergolong ultra-slim ini menghadirkan kebutuhan esensial bisnis seperti keamanan data, durabilitas serta reliabilitas.

Di Indonesia sendiri, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan entrepreneur pemula sudah meningkat menjadi 7% lebih dari total penduduk Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Angka itu sudah di atas standar internasional yang mematok 2%.

“Para entrepreneur muda ini seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan penampilan yang stylish, bobot ringan, namun tahan lama dan aman,” kata Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia.

ThinkBook S yang masuk ke Indonesia hadir dalam model 13 inci dan 14 inci. Perangkat ini didesain untuk segmen bisnis yang mengedepankan aspek keamanan, dapat diandalkan, namun tetap memuaskan permintaan pekerja generasi muda yang mencari perangkat dengan desain stylish. Tidak ada spesifik bisnis yang disasar oleh ThinkBook, karena laptop ini cocok untuk bisnis apa pun terutama UKM.

 

Inti Harsono selaku Lenovo CAP SMB 4P Lenovo Indonesia, memaparkan bahwa ThinkBook S menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat, dan bezel yang ultra-narrow untuk memberikan display yang lebih luas ke perangkat yang lebih portable.

“Generasi milenial tentu enggak mau ribet dan ingin terlihat stylish. Untuk bobot, ThinkBook 14s memiliki berat 1.5 kg, dan 1.34 kg untuk ThinkBook 13s,” katanya.

Sederet fitur bisnis yang tak kalah pentingnya juga dihadirkan oleh ThinkBook. Berikut ini spesifikasi detailnya:

  • Prosesor mulai dari Intel i5 generasi ke-8 untuk ThinkBook 13s
  • Single-step authentication dan power-on dengan touch reader untuk sidik jari
  • Chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna
  • Penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi
  • Hinges yang dilapisi metal lndium unuk mengurangi interferensi Wi-Fi
  • Audio yang jelas dan jernih dengan speaker Dolby® Audio™ with Harman
  • Tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna langsung terhubung dengan Skype Business untuk melakukan conference call dengan rekan kerjanya
  • Display Premium FHD dengan Dolby Vision (untuk ThinkBook 13s) untuk visual yang kaya dan ultra-vivid
  • Keyboard yang spill-resistant didesain untuk menahan cairan hingga 60cc
  • Daya tahan baterai hingga 11 jam dan fitur RapidCharge di ThinkBook 13s, dan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk ThinkBook 14s

Inti juga menjelaskan bahwa laptop ini tergolong ke dalam laptop bisnis, maka Lenovo memberikan garansi hingga hingga 5 tahun, peningkatan purnajual seperti layanan on-site, garansi yang berlaku internasional, serta Lenovo Premier Support. Untuk layanan Premier Support, pelanggan akan mendapatkan layanan layaknya teknisi pribadi, seperti account manager, dan backup spare part untuk unit yang sudah dibeli oleh korporasi. Layanan ini merupakan added value yang diberikan Lenovo kepada pelanggan bisnis.

ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp16 jutaan mulai Agustus 2019, sementara ThinkBook 14s akan tersedia mulai bulan September 2019. Program pre-order untuk ThinkBook 13s dibuka mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2019 di lima mitra e-tailer Lenovo, antara lain Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka.

Tags: , , , , ,


COMMENTS