May 24, 2019

Suzuki Ketupat Mudik 2019: Lebih Fokus ke Tol trans Jawa dan Sumatra

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Ketupat Mudik 2019: Lebih Fokus ke Tol trans Jawa dan Sumatra  

Mobitekno – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Suzuki kembali menggelar program mudik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik yang menggunakan kendaraan Suzuki, baik roda empat maupun roda dua. Program yang diberi nama Suzuki Ketupat Mudik 2019 ini akan berlangsung dari tanggal 1 Mei 2019 hingga 10 Juli 2019.

Namun, ada yang berbeda dari penyelenggaraan tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya, Suzuki menggelar posko di jalur lintas provinsi Jawa dan Sumatra, kini mereka lebih fokus ke area sekitar tol Trans Jawa dan Sumatra. Hal ini karena tol Trans Jawa sudah tersambung dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa. Sementara untuk Sumatra sudah tersambung hingga Palembang. Suzuki memprediksi pemudik akan melewati tol ini untuk kecepatan perjalanan.

“Mudik merupakan tradisi khas masyarakat Indonesia pada saat Idul Fitri. Jadi, program ini merupakan komitmen kami kepada seluruh pelanggan setia Suzuki agar bisa melakukan mudik dengan aman dan nyaman,” ujar Riecky Patrayudha, Service Department Head 4W, 2W and Marine PT SIS, Jakarta 23/5/2019. “Berbeda untuk tahun ini, karena tol Trans Jawa sudah selesai sepenuhnya, kami tidak bermain banyak-banyakan posko mudik.  Kami akan fokus di setiap pintu keluar tol dengan menyediakan towing,” lanjut Riecky.

Suzuki

Untuk tahun ini, Suzuki menyediakan armada towing sejumlah 162 unit yang tersebar di Jawa, Sumatra, dan Bali. Towing ini nantinya akan bersiaga penuh di setiap pintu keluar tol Trans Jawa dan Sumatra. Towing resmi dari Suzuki ini akan mengantarkan secara gratis kendaraan yang bermasalah ke bengkel-bengkel resmi Suzuki yang terdekat dari pintu tol. Namun, Suzuki hanya menggratiskan untuk kendaraan Suzuki yang bermasalah, baik yang masih bergaransi maupun tidak. Towing juga disediakan untuk roda dua.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Suzuki juga menyiapkan Posko Siaha Mudik. Posko Siaga Mudik Suzuki ini akan beroperasi tanggal 29 Mei sampai 4 Juni 2019. Demi kenyamanan pelanggan setia Suzuki, Posko Siaga Mudik dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang tunggu, ruang hiburan, mushala, hingga takjil dan makanan ringan untuk berbuka puasa.

Riecky

Riecky Patrayudha

Selain Posko Siaga Mudik,  Suzuki juga menyiapkan Bengkel Siaga Mudik yang berjumlah 30 bengkel mobil dan 15 bengkel motor. Bengkel-bengkel ini beroperasi selama arus mudik, yaitu 30 Juni sampai 6 Juni 2019. Bengkel mudik dipersiapkan I 12 propinsi mulai ari Sumatra, Jawa, dan Bali.

Suzuki sendiri memprediksi akan ada 4.620 pelanggan yang akan kami layani, naik 12 persen dari tahun 2018. Sementara prediksi dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat, jumlah pemudik akan mengalami kenaikan sebesar 4,4 persen berkat adanya infrastruktur tol Merak sampai Malang dan tol Bakauheni hingga Palembang.

Guna membuat para pelanggan Suzuki aman dan nyaman untuk mudik tahun ini, Suzuki juga memberikan layanan pemeriksaan 23 item secara gratis di bengkel-bengkel resmi Suzuki.

Tags: , , ,


COMMENTS