November 23, 2019

Tanpa Bunga, ‘EmpatKali’ Bisa Jadi Pilihan Konsumen Pembayaran Transparan

Penulis: Rizki R
Tanpa Bunga, ‘EmpatKali’ Bisa Jadi Pilihan Konsumen Pembayaran Transparan  

Mobitekno – Mendapat barang yang diinginkan dengan jalan mencicil tanpa bunga merupakan hal yang diidam-idamkan generasi saat ini. Menjamurnya platform pinjaman online yang menawarkan kemudahan dan kecepatan membuat kartu kredit konvensional menjadi kurang diminati di kalangan konsumen muda di seluruh dunia.

Sebuah survei oleh LendEdu menunjukkan bahwa generasi milenial bersusah payah dalam mengelola pengeluaran melalui kartu kredit – 3 dari 5 orang pengguna kartu kredit mempunyai tagihan menumpuk setiap bulannya, sementara 45% pemilik kartu kredit tidak mengetahui suku bunga pada kartu kredit yang digunakan.

Menanggapi hal tersebut, EmpatKali hadir dengan konsep peminjaman ‘kekinian’ melalui pusat pembayaran atau POS untuk memudahkan konsumen berbelanja setiap bulannya untuk membeli pakaian, aksesoris, produk kecantikan dan peralatan rumah tangga. Sebagai pemberi pinjaman berbentuk POS, EmpatKali bermitra dengan berbagai brand fesyen dan gaya hidup terkemuka Indonesia dalam menawarkan layanan “beli sekarang, bayar nanti” tanpa bunga kepada para pelanggan mereka. Saat ini, EmpatKali bekerja sama dengan lebih dari 100 brand lokal ternama pada platformnya dan berencana untuk menggaet 1.000 brand pada akhir 2020.

Pinjaman melalui POS menawarkan solusi pembayaran transparan dengan cicilan tetap yang lebih mudah kepada para konsumen dibandingkan pembayaran melalui kartu kredit. Konsumen dapat membeli produk yang diinginkan melalui cicilan tanpa bunga sebanyak empat kali, yang ditagih setiap dua minggu.

Setelah pembayaran pertama dilakukan melalui aplikasi EmpatKali atau secara langsung di toko mitra, tiga cicilan selanjutnya akan terjadwal secara otomatis pada 14, 28 dan 42 hari kemudian setelah pembayaran pertama, yang dapat dilunasi menggunakan akun virtual pada aplikasi EmpatKali. Selain menguntungkan konsumen, pembayaran melalui POS ini juga memberikan dampak positif kepada para pelaku bisnis terkait dalam meningkatkan penjualan, tingkat konversi, serta memperlancar cash flow perusahaan.

Jamie Camidge selaku Chief Executive Officer dan Co-Founder EmpatKali, mengatakan, “Kami melihat solusi pembayaran yang ditawarkan EmpatKali ini sebagai salah satu produk kredit yang paling memahami konsumen Indonesia. Ketika konsumen membeli suatu produk melalui EmpatKali, mereka hanya perlu membayar sesuai dengan harga yang tertera di toko, karena kami tidak mengenakan bunga sedikitpun untuk transaksi apapun,”

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa EmpatKali berkomitmen untuk membantu para pelanggan dalam mengambil keputusan berbelanja yang sesuai dengan kemampuan finansial, serta mencegah akumulasi beban utang yang dapat menyebabkan kesulitan keuangan dan emosional.

Melalui kerjasama dengan EmpatKali, para pelaku bisnis akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti pengelolaan risiko kredit dan penipuan yang ditanggung oleh EmpatKali, serta pembayaran penuh untuk setiap pembelian yang akan dibayarkan secara cepat dari setiap pembelian. Solusi pembayaran yang ditawarkan EmpatKali ini dapat meningkatkan performa pelaku bisnis fesyen dan gaya hidup asal Indonesia, serta membangun kepuasan dan loyalitas konsumen melalui pengalaman berbelanja yang lebih baik.

EmpatKali

Chief Executive Officer dan Co-Founder EmpatKali Jamie Camidge 

“Para pelaku bisnis juga akan merasakan langsung manfaat bermitra dengan EmpatKali karena pelayanan kami membantu mereka untuk melakukan penjualan secara langsung, dimana setiap pembelian akan kami bayarkan hanya dalam waktu 48 jam. Kami juga bertanggung jawab secara menyeluruh terkait biaya, kerumitan verifikasi pelanggan dan pengumpulan pembayaran. Melihat kebutuhan pasar, kami berusaha untuk menjadi akselerator untuk industri ekonomi kreatif Indonesia,” papar Jamie.

Sementara itu, Gagi Aria, selaku Brand Marketing Manager Wellborn menjawab, “Sebagai brand yang sedang terus berkembang, kami melihat bahwa EmpatKali memberikan solusi yang relevan akan masalah yang dihadapi oleh para pelanggan kami, terutama anak muda, dan menghilangkan keraguan mereka untuk membeli suatu produk secara langsung.

“Bermitra dengan EmpatKali sejak Juli memberikan opsi pembayaran yang lebih fleksibel bagi para pelanggan kami, dan mereka lebih memilih untuk membeli dari kami secara langsung. EmpatKali adalah mitra yang hebat dan telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan bisnis kami.” pungkasnya.

Tags: , , ,


COMMENTS