January 23, 2019

Pacu Karyawannya Makin Inovatif, Indosat Gelar Innovation@Work 3.0

Penulis: Iwan RS
Pacu Karyawannya Makin Inovatif, Indosat Gelar Innovation@Work 3.0  

Mobitekno – Para karyawan di perusahaan besar umumnya punya mimpi besar yang ingin diwujudkannya suatu saat nanti. Mimpi besar biasanya dimulai dari sebuah ide dan inovasi sederhana. Meminjam kutipan Steve Jobs: Inovasilah yang membedakan antara seorang pemimpin (leader) dan seorang pengikut (follower). jadi, wajar siapa saja yang ingin maju harus selalu inovatif.

Indosat Ooredoo sebagai perusahaan besar menyadari peranan karyawan sebagai salah satu aset penting di perusahaan. Oleh karena itu, operator berlogo dominan kuning ini meluncurkan program Innovation@Work 3.0 yang ditujukan bagi seluruh karyawannya (22/1/2019). Program berupa ajang kompetisi ide inovatif ini bertujuan untuk mendorong semua karyawannya untuk meresapi dan menumbuhkan budaya inovasi di perusahaan.

Program ini juga menjadi rangkaian dari implementasi Transformasi People sebagai bagian dari strategi perusahaan yang dinamakan LEAD, utamanya leap towards an empowered high-performing team. Intinya, bagaimana menjadikan para karyawan sebagai tim yang kuat untuk mendukung (meningkatkan) kinerja perusahaan.

Arief Musta’in, Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, “Perusahaan sangat percaya bahwa karyawan merupakan salah satu sumber ide inovatif yang paling penting. Melalui program Innovation@Work 3.0 ini kami ingin meningkatkan budaya dan pola pikir inovatif karyawan ke tingkat yang lebih tinggi dan berkelanjutan.”

“Ide-ide sederhana, segar, orisinal, praktis, dan inovatif yang bisa segera diterapkan, diharapkan mampu meningkatkan pengalaman pelanggan, hubungan baik antar karyawan, proses bisnis yang lebih baik, serta menciptakan alternatif pendapatan baru bagi perusahaan,” tambah Arief.

Program Innovation@Work 3.0 diselenggarakan bagi seluruh karyawan Indosat Ooredoo se-Indonesia. Peserta dapat mendaftarkan ide inovatifnya sesuai kategori yang sejalan dengan LEAD: Leap towards an empowered high performing team, Establish a competitive video-grade network, Accelerate B2B as new engine of growth by improving B2B competitiveness, dan Deliver value through commercial, sales, and efficiency. Peserta didorong untuk mengirimkan sebanyak mungkin ide inovatifnya, dan tersedia hadiah uang puluhan juta rupiah bagi para pemenang, baik peserta individual maupun kelompok.

Program Innovation@Work pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015, kemudian dilanjutkan pada tahun 2017. Pada penyelenggaraan Innovation@Work 2.0, terdapat 442 karyawan dalam 108 tim yang berpartisipasi. Tiga tim pemenang mendapatkan hadiah berupa perjalanan ke luar negeri.

 

Tags: , ,


COMMENTS