August 21, 2019

Resmi Berkolaborasi, Ajang Piala Eropa 2020 akan Termuat dalam Game PES 2020

Penulis: Iwan RS
Resmi Berkolaborasi, Ajang Piala Eropa 2020 akan Termuat dalam Game PES 2020  

Mobitekno – Konami Corporation, pengembang dan penerbit game asal Jepang berkolaborasi dengan UEFA atau Uni Sepak Bola Eropa untuk menyemarakkan Piala Eropa 2020 (UEFA Euro 2020) dalam game eFootbal Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Itu artinya, PES akan menjadi game resmi Piala Eropa 2020 yang akan digelar di 12 negara.

Kerja sama akan dilanjutkan keduanya dengan menggelar kompetisi eSports Piala Eropa. yang tahap kualifikasinya dilakukan secara online. Nantinya, 16 tim teratas akan maju ke acara puncak yang diadakan di London, yang akan menjadi tempat penyelenggaraan semifinal dan final Piala Eropa 2020 tersebut.

Setidaknya ada 50 asosiasi sepak bola yang sudah menyertakan dukungannya agar game PES 2020 memiliki lisensi penuh tim nasional negara peserta turnamen. Lisensi meliputi jersey hingga nama pemain setiap negara.

“Piala Eropa 2020 memberikan kesempatan untuk membangun hubungan kerja yang lebih dekat PES 2020 melalui Konami. Hal ini memungkinkan kami melakukan cara baru yang menarik keterlibatan penggemar di seluruh dunia,” ujar Guy Laurent-Epstein yang dilansir dari dari Sportbible.

Bagi Konami melalui Direktur pengembangan bisnisnya, Jonas Lygaard, menyatakan bahwa kemitraan dengan UEFA dan Piala Eropa 2020 merupakan kemenangan besar bagi seluruh komunitas kami dan pengguna baru yang mencari konten baru sepanjang tahun.

PES 2020 merupakan game kompetitor game eFootbal populer FIFA 20 dari EA Sports. Sejauh ini Konami sudah menjalin kerja sama dengan berbagai klub dan liga, seperti klub besar Eropa Bayern Munchen, Barcelona, Arsenal, dan Manchester United, hingga kerja eksklusif dengan Boca Juniors, River Plate, dan Juventus.

PES 2020 juga akan memiliki lisensi penuh liga Italia Serie A mulai dari logo, trofi, dan lencana. Game eFootball PES 2020 rencananya akan diluncrukan pada 10 September untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Tags: , , , , ,


COMMENTS