June 21, 2019

Empat ThinkPad yang Akan Masuk Indonesia Ini Penuh dengan Inovasi Produk

Penulis: Desmal Andi
Empat ThinkPad yang Akan Masuk Indonesia Ini Penuh dengan Inovasi Produk  

Mobitekno – Inovasi pada produk harus terus dilakukan agar bisa bersaing dengan para kompetitor yang ada. Inilah yang dilakukan Lenovo Indonesia dengan produk unggulannya, yaitu Lenovo ThinkPad. Apalagi jika produk tersebut didesain untuk kebutuhan perusahaan dimana diperlukan perangkat notebook yang cepat dan andal.

Dalam sebuah acara Lenovo Media Workshop pada Kamis 20 Juni 2019, empat produk ThinkPad akan masuk Indonesia dalam waktu tidak lama lagi, Lenovo Indonesia pun menjelaskan terlebih dahulu keunggulan-keunggulan yang ada di produk-produk tersebut. Lenovo ThinkPad seri T490, T490S, X390, dan E490 akan masuk ke pasar Indonesia dengan beragam fitur dan teknologi terbaru dari Lenovo. Mulai dari desain, baterai, daya tahan pengoperasian, hingga bobot menjadi opsi yang menarik untuk para konsumen ThinkPad di Indonsia.

“Di tahun 2019 ini, kami telah menyusun portofolio lengkap untuk produk notebook ThinkPad. Ada tiga kategori dalam portofolio ThinkPad ini, yaitu Premium, Mainstream, dan Entry,” ujar Azis Wonosari, Technical Manager lenovo Indonesia. “Empat produk yang kami sajikan hari ini memang belum tersedia di pasar. Namun, keempatnya mewakili kategori Entry dan Mainstream dan akan masuk tidak lama lagi di tahun ini,” lanjut Azis Wonosari.

lenovo

Azis Wonosari menunjukkan keunggulan Lenovo ThinkPad terbaru ke media yang hadir

Produk teratas yang dihadirkan adalah lenovo ThinkPad T490S. Produk ini memiliki desain khas ThinkPad tetapi berbobot cukup ringan. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan silver, T490S hanya berbobot sekitar 1,27 kg saja. Baterai yang ada juga memiliki durasi penggunaan yang lama, yaitu sekitar 20 jam. Tidak hanya itu, walaupun memeiliki layar berukuran 15 inci, tetapi ukuran keseluruhan hampir mendekati notebook berukuran 13 inici. Hal ini menurut Azis Wonosari disebabkan karena pada produk T490S sudah meminimalkan ukuran frame.

Di bawahnya ada Lenovo T490. Secara keseluruhan, produk ini memiliki spesifikasi yang sama dengan T490S. perbedaannya hanay terletak pada tebal dan beratnya saja. Selain itu, T490 juga memiliki baterai dengan durasi lebih kecil dari T490S. Jadi, Lenovo memberikan dua pilihan untuk konsumen. Bagi yang tidak masalah dengan bobot dan dimensi sebuah notebook, T490 sudah mampu menkadi notebook yang andal dan berkinerja cepat.

Lenovo juga akan mengeluarkan notebook dengan ukuran layar 13,3 inci yaitu Lenovo ThinPad X390 serta E490 untuk target market Small Medium Business . Khusus untuk E490, Lenovo memangkas harga jualnya dengan menggunakn HDD sebagai storage internalnya.

lenovo

Lenovo ThinkPad T490

Untuk tipe layar sentuh seperti pada T490S, Lenovo bahkan sudah menggunaka display dengan In-Cell Touch Solution. Berbeda dengan kebanyakan produk layar sentuh yang masih menggunakan layer tambahan berupa kaca layar sentuh, pada teknologi In-Cell Touch ini, Lenoco mengintegrasikannya langsung ke dalam layar. Dengan begitu, bobot pun turut berkurang karena layar menjadi lebih tipis.

Salah satu hal menarik adalah danya port USB type C yang membuat ThinkPad ini dapat diisi dayanya melalui sebuah power bank. Lenovo juga menyediakan opsi keamanan tambahan, dalam i-Privacy Guard. Bukan menjadi aksesori bawaan, i-Privacy Guard ini dapat digunakan jika konsumen memintanya dengan tambahan biaya yang tidak besar. I-Privacy dapat membuat layar menjadi bersifat pribadi. Orang di samping kiri dan kanan tidak bisa melihat ke layar. Diperkirakan produk-produk ini akan masuk ke Indonesia pada bulan Agustus 2019.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS