February 21, 2019

Harga Rp 35 Juta, HP Spectre Folio 13 Berlapiskan Kulit Asli Resmi Dipasarkan di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Harga Rp 35 Juta, HP Spectre Folio 13 Berlapiskan Kulit Asli Resmi Dipasarkan di Tanah Air  

Mobitekno – Produsen HP optimis pasar notebook Tanah Air sangat berpotensi untuk bertumbuh. Terlebih di segmen notebook premium dan gaming. Niat untuk meningkatkan pangsa pasar global notebook di kategori premium sudah digaungkan HP sejak 2016 lalu. Salah satu alasannya adalah pertumbuhannya yang lebih cepat dari kategori notebook lainnya.

Memasuki bulan kedua 2019 ini, satu dari tiga produsen notebook terbesar dunia ini menegaskan lagi komitemennya terkait notebook premium di pasar dunia termasuk Indonesia.

Baru-baru ini (20/1/2019), HP Indonesia memperkenalkan HP Spectre Folio 13 yang disebut HP sebagai notebook/PC konvertibel pertama di dunia yang dilapisi bahan kulit asli. Indonesia bahkan menjadi salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang kedatangan HP Spectre Folio.

Selain berdesain sangat stylish (karena dilapisi kulit), HP Spectre Folio juga mengusung kaya fitur untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para konsumen yang mengutamakan notebook berdesain ciamik, multifungsi, dan tentunya performa tinggi.

HP Spectre Folio 13

HP Spectre Folio 13

Spectre Folio dibalut dengan bahan kulit 100 persen asli berwarna kecokelatan dengan kombinasi bodi magnesium yang tipis dan ringan bernuansa kromium. Meski ada opsi warna kulit putih, pihak HP Indonesia baru menawarkan HP Spectre Folio berwarna kulit cokelat di pasar Tanah Air.

Menurut Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP INdonesia, “Dengan terintegrasinya pekerjaan dan kehidupan pribadi, konsumen membutuhkan lebih dari sekadar teknologi.”

“Mereka juga menginginkan perangkat yang bisa sepenuhnya mendukung mobilitas dan seluruh kegiatan mereka. Lebih dari itu, konsumen kelas atas juga mencari craftsmanship, fungsionalitas, dan kualitas,” tambahnya.

Peluncuran Spectre Folio 13 di Indonesia ditandai dengan menggandeng Rinaldy A. Yunardi, desainer aksesori asal Indonesia yang rancanagan bukan hanya dipakai selebriti lokal, tapi juga dunia, seperti Kylie Jenner, Mariah Carey, Katy Perry, dan Nicki Minaj.

Pada kolaborasi ini, HP dan Rinaldy bekerja sama ingin menekankan filosofi desain dan kreativitas yang diharapkan dapat mendorong terwujudnya ide dan visi menjadi karya nyata bagi penggunanya.

HP Spectre Folio 13

HP Spectre Folio 13

Dengan harga yang relatif tinggi, HP Spectre Folio sudah pasti mengusung spesfikasi yang juga tinggi. Diantaranya, prosesor Intel Core i7 (Y-Series) 8th Gen, memori (RAM) 16 GB, internal storage 1 TB (PCle NVMe M.2 SSD), dan layar sentuh micro-edge 13,3 inci (UHD) dengan level kecerahan 400 nit 4K dan diproteksi lapisan Corning Glass 4.

Agar cooling system optimal, mengingat penggunaan materi kulitnya, HP menggunakan desain termal tanpa kipas yang juga inovatif. Agar notebook aman dan solid saat digunakan dalam tiga mode berbeda (notebook, tablet , easel mode), HP juga menggunakan 40 magnet pada rangka bodi Spectre Folio.

Pada paket produk Spectre Folio juga disertakan pen digital yang bisa disimpan dalam tempat pena dari bahan kulit asli. Fitur lain yang dibawa oleh perangkat premium ini adalah dukungan HP Quad Speaker, Audio Boost, dan custom tunning dari ahli di Bang&Olufen.

Ingin menggunakan notebook konvertibel stylish yang mumpuni dalam banyak hal, HP Spectre Folio yang tersedia dalam warna Cognac Brown ini dibanderol seharga Rp 34,999,000. Notebook ini bisa dibeli di HPShopping.id dan toko online partner resmi HP, seperti JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS