May 20, 2019

Jelang Lebaran 2019, Advan Luncurkan Advan i6C, Harga Kurang dari Rp 1 Juta

Penulis: Desmal Andi
Jelang Lebaran 2019, Advan Luncurkan Advan i6C, Harga Kurang dari Rp 1 Juta  

Mobitekno – Persaingan smartphone yang cukup ketat di Indonesia membuat banyak vendor smartphone harus berpikir keras dalam meluncurkan dan memperkenalkan produk smartphonenya. Mulai dari teknologi smartphone, harga, spesifikasi, hingga fitur yang ada di dalamnya menjadi hal yang penting agar sebuah smartphone bisa diterima oleh masyarakat luas. Inilah yang turut menjadi fokus Advan sebagai brand smartphone lokal yang memiliki pasar cukup luas di Indonesia.

Advan yang pada akhir tahun2018 lalu menduduk posisi ke-5 (data IDC) dengan market share 5 persen juga tidak gentar menghadapi persaingan smartphone ini. Salah satu keunggulan yang Advan dibanding brand lainnya adalah harga yang cukup terjangkau. Namun, bukan berarti harga terjangkau, produknya jelek. Advan berusaha untuk menghadirkan teknologi terbaru, inovasi, hingga fitur terkini pada smartphone buatannya.

Salah satu produk yang diperkenalkan pada ramadan 2019 ini adalah Advan i6C. Smartphone ini memiliki bentang layar 5,5 inci HD dengan aspect raatio 18:9 serta sudah dibekali dengan prosesor Octa Core. Sistem operasinya juga sudah Android Oreo. Memori didalamnya berkapasitas 2GB RAM dan 32GB ROM. Tidak ketinggalan adalah fitur keamanan terkini, yaitu Face ID dan Anti-Theft yang bisa menambah keamanan smartphone saat digunakan.

Advan i6C

Untuk kamera, Advan membekalinya dengan kamera utama berkemampuan 8MP dan kamera depan 5MP. Baterainya berkapasitas 2.450 mAh. Dengan spesifikasi tersebut dan harga terjangkau, Advan mengusung tagline “OK Speknya, Yes harganyaa, dan Good Desainnya” untuk i6C ini.

“Di kelasnya, Advan i6C mampu memberikan performa yang lebih OK, storage lebih baik, dan fitur keamanan lebih baik berkat adanya Face ID, serta harga yang paling kompetitif,” ujar Aria Wahyudi selaku GM marketing Advan di acra berbuka bersama, Jumat, 17/5/2019. “Advan i6C kan meluncur resmi pada tanggal 27 Mei 2019. Pemilihan tanggal tersebut karena menurut kami merupakan momen yang pas dimana banyak masyarakat yang sudah menerima THR,” lanjut Aria.

Advan i6C

Sesi peluncuraan Advan i6C

Salah satu hal menarik ari produk Advan i6C adalah paket bunling data IM3 yang bisa berjalan selama satu tahun. Syaratnya hanya mengisi minimal Rp 25ribu setiap bulannya. Advan i6C ini dibanderol Rp 999.000 dan bisa didapatkan pada 27 Mei 2019.

Spesifikasi i6C

Spesifikasi Advan i6C

Tags: , ,


COMMENTS