October 16, 2019

Empat Alasan Mengapa Samsung DeX Bisa Dorong Produktivitas Pengguna Smartphone

Penulis: Desmal Andi
Empat Alasan Mengapa Samsung DeX Bisa Dorong Produktivitas Pengguna Smartphone  

Mobitekno – Smartphone memang sudah menjadi perangkat komunikasi yang tidak bisa lepas dari aktivitas banyak orang di dunia. Tidak hanya untuk berkomunikasi, smartphone juga semakin berkembang sebagai perangkat yang mendukung kreativitas para penggunanya. Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ salah satu contohnya. Berkat spesifikasi hardware yang tinggi, kedua perangkat ini sangat fleksibel digunakan, termasuk untuk menunhang proiduktivitas.

Samsung DeX sendiri merupakan salah satu fitur yang hadir di Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi penuh dengan laptop atau PC hanya dengan memanfaatkan kemampuan smartphone. Dengan begitu, selain mendapatkan layar yang lebih lega, mereka juga bisa melakukan krativitas dengan lebih luas lagi.

Fitur yang diperkenalkan Samsung beberapa tahun lalu ini menjadikan level multi-tasking yang ada di smartphone naik ke tingkat yang lebih tinggi. Detail video dan objek pun menjadi lebih terlihat. Mengingat fitur ini cukup mumpuni dalam meningkatkan produktivitas pengguna Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+, berikut ini empat alasan mengapa Samsung DeX menjadi fitur unggulan yang seharusnya digunakan untuk pengguna smartphone Samsung.

1. Samsung DeX membuat presentasi semakin mudah dan seamless

Samsung DeX memudahkan kita untuk mengakses smartphone dan laptop secara bergantian, tanpa ribet. Dimulai ketika drag and drop dokumen/ foto/ video dari smartphone ke PC/ Mac hingga untuk kebutuhan presentasi. Anda bisa mempresentasikan file yang ada di smartphone dan menyambungkan ke layar TV/ laptop. Untuk berganti slide, bisa dilakukan langsung pada Note10 atau memanfaatkan Air Action pada S Pen Note10 Anda. Jika DeX digunakan pada laptop, Anda bisa menggunakan mouse dan keyboard agar melakukan pekerjaan lebih mudah.

2. Produktif pada Dua Layar Sekaligus

Anda bisa menaikkan level multi-tasking ke level selanjutnya. Dalam mode Samsung DeX, Anda dapat melihat lebih detail pada video, karya seni, dan dokumen dengan tampilan yang lebih besar sambil tetap menggunakan smartphone. Tonton film di monitor sambil memeriksa teks, atau lakukan panggilan saat me-review dokumen tanpa mengganggu fokus Anda. Dengan Samsung DeX, Anda memiliki dua layar untuk melakukan dua kali lipat lebih banyak.

3. Mengoptimalkan Layar Besar

Beberapa aplikasi yang kita gunakan setiap hari dioptimalkan untuk bekerja dalam berbagai ukuran layar, misalnya seperti MS Office Suite, Browser hingga YouTube. Aplikasi tersebut nyaman untuk dilihat di smartphone, tapi dengan menggunakan Samsung DeX Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat hingga mendapatkan pengalaman hiburan lebih menyenangkan.

  • MS Office Suite bisa dibuka kapanpun Anda membutuhkannya, khususnya ketika akan presentasi ke partner.
  • Samsung DeX bisa dimanfaatkan untuk panggilan video conference untuk berkomunikasi dengan tampilan lebih puas
  • Foto dan video yang perlu di-edit, bisa diperiksa lagi dengan lebih detail dan mengeditnya langsung dengan Samsung DeX melalui PC atau Mac.
  • Bermain game menggunakan DeX, untuk pengalaman bermain lebih baik karena menggunakan layar yang lebih besar

4. Ragam Aplikasi Pendukung Samsung DeX

Kita tidak perlu khawatir ketika ingin mengakses aplikasi favorit untuk digunakan pada Samsung DeX. Samsung menjalin kemitraan dengan partner terpercaya untuk turut mengoptimalkan kemampuan dari Samsung DeX. Berikut list beberapa aplikasi yang optimal bekerja pada Samsung DeX*.

  • Aplikasi produktivitas: MS Office Suite, dll.
  • Aplikasi editing: Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Mix, dll.
  • Aplikasi Entertainment: YouTube, Spotify, Google Play Movies & TV, dll.

Untuk membantu pengguna bekerja lebih nyaman dan efisien, Galaxy Note10|10+ memiliki fitur Link to Windows yang terintegrasi langsung ke dalam Quick Panel. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan Galaxy Note10 mereka ke PC berbasis Windows 10 dan menampilkan layar smartphone, mengirim dan menerima pesan, dan melihat notifikasi hingga foto langsung dari komputer mereka.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS