February 15, 2019

Allianz Indonesia Perkenalkan Allianz Discover, Aplikasi Penjualan Digital Terbaru bagi Para Agen Penjual

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Allianz Indonesia Perkenalkan Allianz Discover, Aplikasi Penjualan Digital Terbaru bagi Para Agen Penjual  

Mobitekno – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan Allianz Discover, pembaruan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan yang memungkinkan nasabah secara interaktif menentukan perlindungan sesuai kebutuhan.

Aplikasi penjualan digital tersebut merupakan hasil pengembangan sejak pertama kali diluncurkan di Januari 2015. Awalnya aplikasi tersebut hanya untuk membantu tenaga pemasar mempersingkat proses penjualan. Kini, Allianz Discover tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi untuk mengajukan surat permohonan asuransi jiwa secara online, tetapi Allianz Discover bisa digunakan oleh tenaga pemasar bersama dengan nasabah untuk mendapatkan pengalaman membeli asuransi tanpa hambatan. Aplikasi ini lebih mengutamakan customer journey.

Menurut Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, mengatakan bahwa Allianz Discover memberikan pengalaman membeli asuransi secara digital dan tanpa hambatan, baik untuk nasabah maupun tenaga pemasar. Termasuk di dalamnya penjelasan dan ilustrasi secara transparan mengenai risiko dan kebutuhan perlindungan asuransi.

“Allianz Discover akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan interaktif,” ujar Joos saat peluncuran aplikasi tersebut di Jakarta, Selasa (12/2).

Sementara itu menurut Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, mengungkapkan bahwa dengan Allianz Discover, baik tenaga pemasar dan nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk membantu menentukan jenis perlindungan apa yang paling sesuai.

“Pengembangan aplikasi penjualan digital Allianz Discover ini selaras dengan strategi transformasi digital yang dilakukan perusahaan di ranah pelayanan, terutama pada titik pertemuan antara nasabah dan tenaga pemasar,” jelas dr. Gina.

“Allianz Discover menyediakan informasi kebutuhan finansial dan risiko, sehingga tenaga pemasar dapat mengajak nasabah untuk menentukan perlindungan asuransi sesuai yang dibutuhkan,” tambahnya.

Dengan aplikasi tersebut para agen bisa melakukan proses penjulanan dimana dan kapanpun. ”Proses pengajuan sampai persetujuan dan terbitnya polis bisa dilakukan di tempat, dengan waktu yang cukup singkat, dan nasabah akan langsung mendapat e-polis seketika itu juga,“ papar dr. Gina lebih lanjut.

P90212 103946 1

Ket Foto (ki-ka) : Karin Zulkarnaen – Head of Market Management Allianz Indonesia, Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dan dr. Ginawati Djuandi – Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada acara media briefing Allianz Discover Launch

Hal senada diungkapkan pula oleh Karin Zulkarnaen – Head of Market Management Allianz Indonesia. “Allianz Discover lahir dan diharapkan akan memberi kemudahan bagi nasabah, dimana aplikasi ini merupakan gabungan dari solusi digital dan interaksi langsung antara tenaga pemasar dan nasabah, untuk memahami dan menentukan sendiri jenis perlindungan asuransi sesuai kebutuhan sebelum membeli produk,” ujarnya.

Menurut Karin, lahirnya Allianz Discover tersebut didasari atas dua permasalahan umum yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia yang menjadi nasabah asuransi, yaitu masih banyak nasabah membeli asuransi, tapi tidak mengetahui dan tidak mengerti secara detail produk yang mereka miliki, apakah sesuai atau tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.

Disamping itu, banyak juga nasabah membeli asuransi tapi tidak memahami dengan jelas apakah asuransi yang sudah mereka beli itu mencukupi kebutuhan mereka nantinya.
“Allianz Discover hadir memberikan solusi atas kedua permasalahan tersebut,” pungkasnya.

Dengan menggunakan Allianz Discover, baik tenaga pemasar dan nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk membantu menentukan jenis perlindungan apa yang paling sesuai.

Tags: , , ,


COMMENTS