February 14, 2019

Laptop Mainstream Nan Prima; ASUS Padukan AMD Ryzen dengan GTX1050 Didalam VivoBook Pro F570

Penulis: Rizki Romdoni
Laptop Mainstream Nan Prima; ASUS Padukan AMD Ryzen dengan GTX1050 Didalam VivoBook Pro F570  

Mobitekno – Mengambil momen Hari Kasih Sayang Sedunia hari ini Kamis (14/2), ASUS kembali melahirkan produk terbarunya dari lini VivoBook Pro yang dirancang untuk segmen mainstream tanpa menghilangkan kinerja. Produk ini semakin spesial berkat perpaduan chipset AMD Ryzen Mobile dan GPU dari NVIDIA. Tentu, kombinasi keduanya akan menghadirkan laptop dengan kinerja yang tak mengecewakan di kelasnya.

Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia menegaskan bahwa pangsa pasar untuk laptop berukuran 15,6 inci sebesar 51,8%, sementara laptop berbasis kartu grafis GTX 1050 sebesar 47,4%. Sedangkan laptop Asus berbasis AMD masih dibawah 20%. “Untuk itulah, secara summary kami menggunakan Ryzen 5 dan Ryzen 7 untuk memompa pangsa pasar notebook kami,” kata Firman.

Ia pun melanjutkan, “Kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang dipasangkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 merupakan yang pertama. Pengguna bisa memiliki sebuah laptop mainstream yang memiliki  kombinasi unik sekaligus menghadirkan performa tinggi,” tambah Firman.

Tampilan ASUS VivoBook Pro F570

Meski ‘tongkrongan’ ASUS VivoBook Pro F570 lebih terasa tough gaming, namun masih tergolong laptop tipis dan ringan dengan performa tinggi. Dibekali tampilan yang cantik, finishing Reaper Black yang gagah, ASUS VivoBook Pro F570 juga memiliki sentuhan Lightning Blue di bagian tepiannya. Hal ini dilakukan agar ‘cita rasa’ stylish khas VivoBook tetap terjaga.

ASUS VivoBook Pro F570

Selain itu, ASUS VivoBook Pro F570 dengan dimensi 21,9 milimeter serta total bobot yang hanya 1,9 kilogram membuat VivoBook Pro F570 ini sebagai salah satu laptop mainstream performance yang paling ringan di kelasnya.

Seorang model sedang memamerkan ASUS VivoBook Pro F570 dihadapan rekan media

Performa Tinggi untuk Produktivitas

Untuk pasar Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 membawa dua varian prosesor, yakni prosesor AMD Ryzen 5 Mobile atau Ryzen 7 Mobile yang memberikan kinerja. Ryzen Mobile memberikan pengguna efisiensi daya dalam multi-tasking yang memungkinkan untuk mengedit video, streaming film 4K serta melakukan pekerjaan di mana pun dan kapan pun.

Jonas Chen selaku Notebook Country Product Manager ASUS indonesia menyatakan, “Dalam meningkatkan produktivitas, ASUS menyediakan storage atau penyimpanan kecepatan tinggi yakni SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7 dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm;”

“Adapun untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 hanya dilengkapi oleh harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan. Dua varian penyimpanan dapat ditingkatkan dengan membawa ke service center ASUS,” lanjut Jonas.

 

Layarnya yang berukuran 15,6 inci mendukung resolusi FullHD rasio 16:9 dengan resolusi 1920×1080 pixel. Tingkat kecerahan layar 200 nits dan menggunakan panel jenis anti-glare sehingga nyaman digunakan dalam kondisi pencahayaan apapun di sekeliling pengguna. Bahkan penggunaan dalam ruangan gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chicklet full size yang digunakan.

Di Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 sudah tersedia di pasaran, baik versi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 maupun AMD Ryzen 7. Untuk VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 7 bisa didapatkan secara eksklusif dengan banderol IDR 13.999.000 mulai hari ini di JD.ID. Sementara untuk varian yang lebih rendah akan dipatok seharga IDR 11.799.000. Namun sayangnya, pihak JD.ID tidak memberikan info tambahan terkait promo atau bundling ASUS VivoBook Pro F570. Soal garansi, tidak usah khawatir, pelanggan akan mendapatkan garansi selama dua tahun global.

Tags: , , , ,


COMMENTS