January 14, 2019

Harley-Davidson Livewire Resmi Diperkenalkan, Harga Setara Hyundai Tucson

Penulis: Rizki R
Harley-Davidson Livewire Resmi Diperkenalkan, Harga Setara Hyundai Tucson  

Mobitekno – Harley-Davidson baru-baru ini mengumumkan harga jual dari produk sekaligus model terbarunya Harley-Davidson Livewire yang dibanderol dengan harga $29.799 atau setara dengan Rp 417.186.000 (dengan kurs dollar Rp 14.000).

Pabrikan motor asal Amerika Serikat ini secara resmi memperkenalkan model terbarunya diajang Consumer Electrics Show 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat. Harley-Davidson Livewire sendiri adalah sepeda motor bertenaga listrik pertama yang dikeluarkan oleh Harley-Davidson.

Untuk pasar Amerika sendiri, Harley-Davidson Livewire baru akan diterima ke tangan konsumen sekitar bulan Agustus 2019.

Keunggulan Harley-Davidson Livewire

Pihak Harley-Davidson mengklaim motor listrik produknya ini memiliki jarak tempuh 177 kilometer untuk satu kali pengisian baterai. Untuk akselerasi, motor ini mampu menempuh kecepatan dari 0-100km/jam hanya dalam waktu kurang lebih 3,5 detik. Performa ini mirip dengan kecepatan rata-rata motor konvesional seperti Honda CBR600F atau Triump Rocket III.

Untuk pengisian daya listriknya sendiri, menurut memang dibuat semudah mungkin. Karena pihak pabrikan Harley-Davidson sudah menyiapkan soket yang bisa digunakan untuk disambung ke soket rumahan. Sedangkan untuk pengisian tercepat (fast charging), pemilik bisa mendatangi stasiun penbgisian listrik tipe 3DC.

harley livewire

Livewire menawarkan layanan konektivitas yang disebut H-D Connect Service. Lewat konektivitas ini pengguna dapat terhubung melalui ponsel cerdas, memeriksa baterai sepeda, melihat lokasi di peta, melihat apakah itu bumped atau bergerak. Fitur H-D Connect disediakan gratis untuk tahun pertama, tetapi setelah itu akan ada biaya berlangganan.

Harley-Davidson Livewire dilengkapi dengan perangkat penunjang keselamatan, seperti rem ABS (anti-lock break system), Traction Control System (TCS), 7 model berkendara, sajian panel meter layar sentuh TFT yang dapat diatur tingkat pencahayaannya serta fitur navigasi, blueetooth dan musik. Untuk urusan mesin nampaknya pihak Harley-Davidson sudah memikirkan dengan matang dalam soal penempatannya.

Mesinnya terletak di bawah pusat gravitasi dan bingkainya terbuat dari aluminium. Suspensi disediakan oleh Showa dan sepenuhnya dapat disesuaikan dan ban Michelin belakang 180 mm dan bagian depan 120 mm dirancang oleh Michelin untuk motor ini.

Dasbor penuh warna 10,9 cm dapat menampilkan musik, navigasi belokan demi belokan dan banyak lagi. Tentu saja, Harley-Davidson menyediakan banyak aksesori untuk Livewire  Untuk urusan warna, Harley-Davidson Livewire akan menampilkan tiga pilihan warna: Yellow Fuse, Orange Fuse dan Black Vivid.

Tags: , , , ,


COMMENTS