December 13, 2019

Bermitra dengan Good Doctor Technology Indonesia, Grab Merilis Layanan Kesehatan Digital GrabHealth powered by Good Doctor

Penulis: Rizki R
Bermitra dengan Good Doctor Technology Indonesia, Grab Merilis Layanan Kesehatan Digital GrabHealth powered by Good Doctor  

Mobitekno – Menyasar industri kesehatan, Grab kembali mengumumkan kemitraan mereka dengan menggandeng Good Doctor Technology Indonesia, meluncurkan solusi layanan kesehatan digital lengkap dalam satu platform Grab yang disebut GrabHealth powered by Good Doctor. Solusi tersebut akan menyediakan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional, E-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

Indonesia menjadi negara pertama Grab dengan layanan kesehatan digital di aplikasinya. Didukung oleh jangkauan geografis Grab yang luas di Indonesia, GrabHealth powered by Good Doctor hadir dengan tujuan untuk meningkatkan akses terhadap layanan dokter dan kesehatan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang meluncurkan GrabHealth powered by Good Doctor, sebagai upaya pertama kami untuk memberikan layanan kesehatan online. Didukung dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Indonesia dan pemahaman mendalam mengenai pasar dalam negeri, kami berharap GrabHealth powered by Good Doctor dapat menjadi solusi yang layak untuk memperluas aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan komunitas yang kami layani di seluruh Indonesia,”

Sementara itu, dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan, “Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan ‘Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)’ di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia.”

GrabH

GrabHealth powered by Good Doctor, menyediakan berbagai layanan kesehatan digital, termasuk:

● Tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional bersertifikat: pengguna dapat berbicara dengan dokter bersertifikat dalam beberapa menit melalui obrolan, panggilan, atau panggilan video untuk menjelaskan masalah kesehatan yang mereka;

● Membuat perjanjian konsultasi tatap muka dengan dokter: pengguna dapat membuat perjanjian dengan dokter medis pilihan untuk melakukan konsultasi secara langsung. Konsultasi tatap muka dengan dokter yang dirujuk akan secara otomatis dijadwalkan di dalam platform;

● E-commerce (perdagangan elektronik)untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran: pengguna dapat membeli produk kesehatan & kebugaran melalui platform, dan produk akan dikirimkan segera oleh pengemudi Grab ke depan pintu mereka pada hari yang sama;

● Konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter: pengguna dapat mencari dan menerima pesan notifikasi tentang informasi kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter, termasuk artikel, tips, dan video.

dr. Adhiatma menambahkan bahwa GrabHealth powered by Good Doctor berupaya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, dan inovatif.

“Dokter merupakan mitra konsultan kesehatan kami yang sangat ahli di bidangnya masing-masing dan secara senantiasa mematuhi sumpah dan kode etik kedokteran. Salah satu komitmen kami adalah menyediakan konsultasi dokter yang dapat diakses setiap saat selama 24 jam setiap hari,” katanya.

Tidak hanya melalui layanan konsultasi, lanjut dr. Adhiatma, Good Doctor berkomitmen terhadap layanan kesehatan berkualitas dengan menghadirkan e-commerce di mana pengguna dapat membeli produk kesehatan berkualitas yang disediakan di lebih dari 300 mitra apotek berlisensi. Pengguna dapat dengan mudah menggunakan platform ini untuk memilih produk kesehatan pilihan yang ditawarkan oleh para mitra farmasi dengan harga transparan.

Saat ini layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia bagi semua pengguna Grab di area Jabodetabek. Namun, layanan ini juga akan diluncurkan secara luas ke daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

Tags: , , , ,


COMMENTS