September 13, 2019

Ukir Rekor di 9.9.2019, Shopee Layani 113 Juta Penawaran dibandingkan 2018

Penulis: Rizki R
Ukir Rekor di 9.9.2019, Shopee Layani 113 Juta Penawaran dibandingkan 2018  

Mobitekno – 9.9 Super Shopping Day besutan Shopee belum lama berakhir. Catatan positif pun mengiringi pesta belanja di angka cantik ini. Dengan dukungan yang luar biasa dari para pengguna, penjual, brand dan mitra, Shopee melaporkan penjualan terbaiknya pada 9 September, dilihat dari: Peningkatan transaksi 3 kali lipat dibandingkan 2018; Pada puncaknya, 187.606 produk terjual dalam satu menit; Lebih dari 113 juta promo ditawarkan

Fitur-fitur di aplikasi Shopee menarik pengguna selama rangkaian 9.9 Super Shopping Day. Pengguna menonton Shopee Live setiap hari untuk menikmati keuntungan lebih dan mengetahui kalender promo, dimana telah disaksikan 50 juta kali. Tidak hanya itu, permainan in-app interaktif di Shopee yang menjadi favorit pengguna seperti Goyang Shopee dan Kuis Shopee telah dimainkan jutaan kali.

Chris Feng selaku Chief Executive Officer mengungkapkan bahwa Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini sungguh melampaui ekspektasi. Tentunya, perusahaan sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa semua pihak yang membuat 9 September ini menjadi hari yang sangat berkesan.

“Tahun ini, kami berhasil menorehkan sejarah baru dimana lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee. Kami bangga melihat kampanye 9.9 Super Shopping Day menjadi tanggal penting dalam kalender belanja online di wilayah kami,” kata Feng.

Infografik Kesuksesan Shopee 9.9 Super Shopping Day

Selain itu, Shopee mengajak para pengguna dan penggemar untuk lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo melalui Shopee Live. Pada tanggal 28 Agustus, Shopee Live membawa para pengguna ke Italia dengan menyaksikan siaran langsung Cristiano Ronaldo secara eksklusif. Ikon sepakbola dunia ini menjawab berbagai pertanyaan dari para penggemar dan memberikan penampilan khusus yaitu Goyang Shopee. Menuju puncak 9.9 Super Shopping Day pada 8 September kemarin, pengguna Shopee juga menikmati siaran wawancara eksklusif dengan Cristiano Ronaldo di Shopee Live.

Di Indonesia, pengguna menikmati berbagai promo menarik dan hiburan tanpa henti pada 9 September, termasuk gratis ongkir tanpa minimum belanja.

Brand dan penjual di Shopee Indonesia juga alami performa luar biasa pada 9 September. Brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan hari biasa. Pengguna juga  mencari penawaran terbaik untuk brand dan produk favorit mereka, dengan tren sebagai berikut:

  • Brand Paling Populer: Maybelline, Unilever, dan Samsung

  • Kategori dengan peningkatan tertinggi: Handphone & Aksesoris, Kecantikan, dan Perlengkapan Rumah

  • Produk Terlaris: Susu UHT, Mascara, dan Pewangi Mobil

  • Keyword paling banyak dicari: Tas, Sepatu, dan Jam Tangan

“Kami senang memulai musim belanja akhir tahun dengan kesuksesan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya,” tutup Chris Feng.

Pada tahun 2018 kemarin, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada 9.9 Super Shopping Day. Kesuksesan 9.9 Super Shopping Day kali ini dengan pencapaian yang melampaui ekspektasi meneruskan tren positif Shopee di tahun 2019. Sebagai catatan, pada kuartal 2 tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72% secara Year on Year (YoY), dengan GMV yang mencapai 3.8 Miliar Dollar AS.

Tags: , , ,


COMMENTS