August 13, 2019

Salip Samsung, Marketshare OPPO Kini Duduki Peringkat Pertama di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Salip Samsung, Marketshare OPPO Kini Duduki Peringkat Pertama di Indonesia  

Mobitekno – Keberhasilan OPPO menyalip Samsung di peringkat pertama ini berdasarkan laporan terbaru dari Canalys, lembaga riset yang menganalisis perkembangan smartphone di Indonesia. Menurut laporan Canalys yang dikeluarkan Agustus ini, Kesuksesan OPPO di kuartal kedua tahun 2019 ini karena perusahaan asal China tersebut berhasil mencatat marketshare di Indonesia sebesar 26 persen. Sementara pertumbuhan yang terjadi di OPPO dari tahun ke tahun juga meningkat 54 persen. Sementara Samsung hanya mencatat marketshare 24 persen di kuartal kedua 2019 dan pertumbuhan bisnis 10 persen.

Canalyst

“Tentunya menjadi sebuah kebanggaan kami dapat meraih posisi pertama dalam marketshare  penjualan smartphone di Indonesia pada kuartal kedua ini, dukungan terbesar dari konsumen dan O-fans lah yang membuat kami dapat meraih posisi ini. Dari data internal lini seri A dan F memang menjadi factor pendorong kenaikan marketshare pada kuartal kedua, beberapa tipe seperti A1k, A5s , F11, F11 Special Online Edition, dan F11Pro memberikan kontribusi besar terhadap angka market share di kuartal ini,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. “Kami merasa strategi kami yang sangat kuat pada jaringan luring juga menjadi penyebab mengapa OPPO bisa mendapat pencapain seperti ini. Kemudian, yang menjadi fokus kami kedepan adalah bagaimana menyajikan layanan purna jual yang terbaik kepada konsumen kami, sehingga nantinya kami dapat mempertahankan marketshare kami di pasar Indonesai,” lanjut Aryo.

Strategi yang diterapkan OPPO menjadi kunci sukses keberhasilan OPPO ini. Segmen menengah di tanah air memang menjadi target OPPO untuk menghadirkan perangkat smartphone yang penuh fitur dan teknologi. Bahkan, OPPO tidak sungkan untuk menghadirkan teknologi premium di smartphone kelas menengah ini.

Selain dari fitur, pendekatan dari sisi desain dan pilihan warna juga cukup berpengaruh mendongkrak keterarikan masyarakat Indonesia terhadap produk smartphone OPPO. Dua hal terakhir ini memang menjadi daya tarik tersendiri untuk menggaet konsumen muda di Indonesia

 

 

Tags: , ,


COMMENTS