August 13, 2019

Harga Terjangkau, Sparepart dan Aksesori Resmi Suzuki Semakin Diminati

Penulis: Desmal Andi
Harga Terjangkau, Sparepart dan Aksesori Resmi Suzuki Semakin Diminati  

Mobitekno – Membeli sebuah kendaraan, terutama roda empat bukan hanya ingin memiliki produknya untuk menemani beraktivitas saja. Dukungan layanan after sales juga harus dipikirkan agar kendaraan yang dibeli bisa beroperasi dengan baik dan nyaman. Inilah yang menjadi fokus Suzuki untuk melayani seluruh konsumennya agar terus merasa nyaman saat membeli produk-produk Suzuki. Dan, hal ini tampaknya semakin disadari oleh konsumen mereka yang semakin peduli dengan perawatan dan tampilan kendaraannya.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa kini masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya. Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif. Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki,” ujar Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Motor.

Semakin pedulinya konsumen dengan perawatan kendaraan Suzuki mereka bisa dilihat dari adanya peningkatanpenjualan sparepart resmi Suzuki yang tumbuh 12,5 persen dan aksesoris resmi Suzuki yang meningkat 29,2 persen.  Selama Januari sampai Juni 2019, permintaan Suzuki Genuine Parts secara keseluruhan tumbuh sebesar 12,5% dibanding semester I tahun sebelumnya. Tak hanya merawat dan menjaga kendaraan, minat konsumen untuk mengekspresikan diri melalui tampilan mobilnya dengan aksesoris resmi Suzuki juga turut bertambah, dimana penjualan Suzuki Genuine Acessories pada periode Januari sampai Juni 2019 tumbuh sebesar 29,2% dari semester pertama tahun 2018.

Suzuki All New Ertiga Sports menjadi salah satu contoh yang aksesori resminya mengalami peningkatan. Hal ini karena dipengaruhi faktor harga yang terjangkau. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir harga mahal dan pada akhirnya membeli aksesori yang tidak asli. Aksesori kendaraan ini memang memiliki harga kompetitif.,mulai dari Rp 109 ribu hingga paket menarik.

Salah satu paket aksesori yang ditawarkan Suzuki adalah pake audio All New Ertiga Suzuki Sport dengan harga Rp17,8 juta dan paket aksesori non audio dengan harga Rp10,7 juta (belum termasuk biaya pemasangan dan cat). Paket tersebut terdiri dari body kit seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Semua body kit ini telah dilengkapi Emblem Suzuki Sport yang semakin memperkuat citra sporty dari All New Ertiga.

Untuk meningkatkan penjualan, PT SIS memberikan penawaran khusus paket SGA untuk berbagai lini produk Suzuki. Bagi konsumen yang melakukan pembelian paket SGA untuk tipe mobil mulai dari New Carry Pick Up, Karimun Wagon R, All New Ertiga Suzuki Sport, Ignis Sport Edition, Baleno, hingga SX4 S-Cross akan mendapatkan potongan harga sebesar 25%. Program ini berlaku hingga 30 September 2019 bagi pelanggan yang melakukan pembelian di diler resmi Suzuki khusus untuk area Jabodetabek.

Tak hanya program potongan harga, Suzuki juga semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli suku cadang resmi dengan menghadirkan Race Steering Kit. Konsep spare part kit ini menawarkan suku cadang yang dibutuhkan konsumen dalam satu kemasan, sehingga tidak perlu membeli suku cadang secara terpisah. Race Steering Kit ini tersedia di diler resmi Suzuki dan dapat digunakan untuk seluruh tipe sepeda motor Suzuki produksi tahun 2005 dan seterusnya.

Tags: , , ,


COMMENTS