February 13, 2019

Perkokoh Postur Threat Prevention di Telkomsel, Palo Alto Hadirkan Solusi Keamanan Palo Alto Networks Security Operating Platform

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Perkokoh Postur Threat Prevention di Telkomsel, Palo Alto Hadirkan Solusi Keamanan Palo Alto Networks Security Operating Platform  

Mobitekno – Palo Alto Networks® , pemimpin global di kancah keamanan siber, hari ini mengumumkan bahwa Telkomsel telah menerapkan Palo Alto Networks Security Operating Platform pada infrastruktur keamanan siber miliknya.

Perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia ini mengadopsi postur keamanan yang kian proaktif, baik pada infrastruktur layanan online maupun mobile.

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, sekaligus sebagai yang terbesar keenam di dunia, Telkomsel kini memiliki pelanggan yang diperkirakan mencapai 168 juta. Jumlah tersebut melampui setengah dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 260 juta jiwa.

Sebagai entitas bisnis yang menghadirkan layanan konten, lalu lintas data, dan pembayaran digital kepada pelanggan mobile mereka, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan perlindungan data pelanggan yang solid dan terjamin, serta memastikan disuguhkannya layanan terbaik secara kontinyu.

Menurut Surung Sinamo, Country Manager Indonesia, Palo Alto Networks, Palo Alto Networks Security Operating Platform yang mencakup solusi keamanan next-generation firewall, layanan threat intelligence melalui cloud, serta endpoint protection mutakhir, berhasil mendukung Telkomsel dalam memperkokoh infrastruktur keamanan siber mereka, seiring dengan makin gencarnya pengembangan layanan online dan mobile baru yang mereka lakukan.

“Telkomsel mengawali langkah keamanan strategis tersebut dengan menerapkan solusi keamanan dari Palo Alto Networks di platform business-critical billing miliknya,” ujar Surung di Jakarta, Jumat (8/2).

Sementara itu menurut Yohannes Glen Dwipajana, Vice President of ICT Security Management, Telkomsel, mengungkapkan bahwa tantangan terbesar mereka adalah bagaimana dapat menjamin dihadirkannya integritas, kerahasiaan data, serta ketersediaan layanan yang paripurna.

Palo Alto Networks mendukung kami dalam menghadirkan perlindungan keamanan pada seluruh bisnis, aset, serta data pelanggan, serta selalu menaati SLA yang disepakati,” ujarnya.

“Sebagai operator terbesar di Indonesia, kami memiliki peran yang cukup vital dalam turut menjaga keamanan siber nasional. Kami berharap keamanan siber dapat menjadi pemampu, baik bagi setiap bisnis yang kami jalankan, maupun bagi bangsa Indonesia secara umum,” tambahnya.

Melalui implementasi Palo Alto Networks Security Operating Platform, Telkomsel yang berada di bawah naungan otoritas telekomunikasi dan otoritas keuangan Indonesia, kini memiliki kontrol ekstra terhadap lalu lintas jaringan berkat kemampuan solusi keamanan tersebut dalam membangun rule keamanan yang komprehensif.

Platform keamanan dari Palo Alto Networks tersebut menghadirkan rekam jejak audit keamanan yang jelas dan mendetil atas setiap aktivitas dan perubahan-perubahan yang terjadi pada setiap konfigurasi keamanan di infrastruktur Telkomsel.

Solusi keamanan Palo Alto Networks Security Operating Platform yang digelar di infrastruktur Telkomsel mencakup PA-5200 Series next-generation firewalls dan Panorama™ network security management.

Tags: , ,


COMMENTS