November 11, 2019

Layar Interaktif DÄV 2.0 Akan Ditempatkan di 10 Ribu Titik Alfamart Seluruh Indonesia

Penulis: Rizki R
Layar Interaktif DÄV 2.0 Akan Ditempatkan di 10 Ribu Titik Alfamart Seluruh Indonesia  

Mobitekno – Agar industri ritel terus dapat bersaing di era digital, DÄV sebagai bisnis unit dari WIR Group yang fokus pada solusi media cerdas, baru-baru ini mengumumkan soft-launching DÄV 2.0, layar interaktif berbekal teknologi kecerdasan buatan di Indonesia. DÄV 2.0 diproyeksikan untuk membantu brand berinteraksi, edukasi, dan membawa pengalaman unik secara lebih efektif dan efisien.

DÄV 2.0 memberikan peluang bagi konsumen untuk menelusuri informasi produk lebih dalam yang dibutuhkan untuk membuat keputusan sebelum melakukan pembelian. Tak hanya itu, konsumen dapat berinteraksi dan mendapat pengalaman baru dengan brand berkaitan dengan produk yang ditawarkan, sehingga dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam berbelanja dengan praktis.

Hadir dalam soft-launching DÄV 2.0, Hertha Joyce Agustine selaku GM DAV menyatakan bahwa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital berbasis industri, harus diimbangi dengan perkembangan inovasi teknologi.

“Kami menghadirkan perangkat teknologi terbaru dalam rangka mendukung transformasi digital pada sektor ritel Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada sektor ini.” kata Agustine saat memberikan sambutannya di Jakarta.

20191108 110909 compress55

Peranti DÄV 2.0 ini dilengkapi dengan fitur Augmented Reality yang dapat mendeteksi objek yang ada di depan layar. Dengan AR, layar itu dapat mendeteksi wajah dengan estimasi gender, ekspresi dan umur yang nantinya dapat digunakan sebagai ​intelligent reporting. Hal ini dapat membantu para pemilik merek untuk mengenali konsumennya secara lebih detil.

“DAV diharapkan menjadi solusi bagi para produsen dan pemilik merek untuk dapat mengenali konsumen lebih baik, serta dapat menjadi salah satu inovasi yang efektif dalam memajukan perkembangan ekonomi digital Indonesia yang siap bersaing di pasar global,” ungkapnya.

Untuk penyebaran inovasi ini, DAV mengandeng Alfamart dan Alfamidi sebagai ritel terbesar di Indonesia yang memiliki ribuan toko.

Hans Prawira selaku Presiden Direktur PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk menargetkan “Alfamart akan menempatkan DAV 2.0 di 720 toko wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Sedangkan di tahun 2020 kita akan menempatkan di 10.000 titik toko yang tersebar di seluruh Indonesia.“

Hingga saat ini, DAV 2.0 sudah ditempatkan di 10 toko Alfamidi yang ada di wilayah Jakarta serta Tangerang, dan pada tahun 2020, DAV 2.0 direncanakan akan disebar di 500 titik toko Alfamidi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS