March 11, 2019

Sinergi Fujifilm-Harrisma Pasarkan Fujifilm LTO Ultrium Data Cartridge di Indonesia

Penulis: Rizki R
Sinergi Fujifilm-Harrisma Pasarkan Fujifilm LTO Ultrium Data Cartridge di Indonesia  

Mobitekno – PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) dan Harrisma Informatika Jaya mengumumkan kerja sama penjualan perangkat keras LTO (linear tape-open) Ultrium Data Cartridge (LTO) keluaran Fujifilm di Indonesia. Sebagai distributor, Harrisma optimistis menguasai pasar produk tersebut. Melalui kesepakatan kerja sama ini serta dengan pengalaman mumpuni yang ditawarkan Harrisma, Fujifilm optimis akan semakin memperkuat posisinya dalam industri data storage.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia, mengungkapkan, ”Kami menyadari bahwa bisnis data storage atau recording media adalah bisnis yang sangat potensial di Indonesia. Untuk itulah kami membentuk divisi Recording Media FUJIFILM Indonesia tahun lalu,”

“Kehadiran bisnis Recording Media Fujifilm Indonesia dan juga penunjukan Harrisma sebagai distributor, sejalan dengan kampanye branding global kami, NEVER STOP. Fujifilm berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memberikan nilai tambah melalui teknologi, produk & layanan kami yang eksklusif. Kami berharap kami dapat meningkatkan kualitas hidup lebih banyak orang di Indonesia.” jelas Kawakubo.

Sementara itu, Direktur Utama Harrisma Informatika Jaya, Yansen Setiawan, mengungkapkan bahwa Harrisma merasa berbahagia dengan kerja sama ini. “Melihat pengalaman kami di dunia IT selama 33 tahun terakhir, kami optimistis Harrisma menguasai pasar LTO ini. Kami gembira mendapat kepercayaan dan kesempatan dari Fujifilm untuk memasarkan produk mereka,” ungkapnya, di Jakarta, Rabu (6/3).

Harrisma, lanjut Yansen, akan berusaha memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang memerlukan support . Melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat, Harrisma akan terus meningkatkan kualitas bisnis IT nya di Indonesia dan mengembangkan nilai potensi di industri IT.

Harrisma merupakan distributor IT yang sudah memiliki banyak pengalaman bersama perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di dunia seperti Motorola, Honeywell, Zebra, Panasonic, Brother, dan lainnya. Penunjukan Harrisma sebagai distributor dari  salah satu produk unggulan divisi Recording Media Fujifilm ini, atas dasar dari jam terbang tinggi yang dimiliki oleh Harrisma.

Sementara itu, Sales Manager Recording Media Division PT FUJIFILM Indonesia, Willie Pratama, mengatakan, Harrisma dipilih sebagai distributor produk Fujifilm LTO  karena pengalaman dan nama besarnya di industri IT selama 33 tahun terakhir. Dengan pengalaman itu, Fujifilm yakin penjualan Fujifilm LTO ke depan akan meningkat pesat.

“Ini merupakan babak baru kerja sama antara Fujifilm dan Harrisma, yang sudah berpengalaman puluhan tahun menjadi distributor produk-produk IT dari seluruh dunia. Kami yakin Harrisma bisa tampil cemerlang,” jelas Willie.

Dalam perkembangannya, LTO telah menghadirkan beberapa generasi mulai dari LTO-1 yang berkapasitas 200 GB hingga LTO 8 yang mengalami peningkatan kapasitas yaitu 32 GB dan memiliki kecepatan transfer hingga 1.180 MB/ s (maksimum). Tak ingin kalah bersaing dengan brand lain di 2019 ini Fujifilm menjual beberapa seri LTO, salah satunya FUJIFILM LTO Ultrium 7 Data Cartridges. Fujifilm LTO 7 ini memiliki kapasitas sebesar 15.0 TB dan kecepatan transfer hingga 750 MB / s.

Tags: , , ,


COMMENTS