March 11, 2019

Gandeng World Vision, Kohler Sediakan Fasilitas Sanitasi dan Kebiasaan Higienis Di Ende

Penulis: Rizki R
Gandeng World Vision, Kohler Sediakan Fasilitas Sanitasi dan Kebiasaan Higienis Di Ende  

Mobitekno – Kohler, perusahaan global yang memproduksi produk-produk dapur dan kamar mandi belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan World Vision, organisasi global yang berdedikasi membantu anak-anak dan keluarga miskin dengan membangun fasilitas sanitasi, air bersih dan kebiasaan higienis yang diselenggarakan di dua Sekolah Dasar (SD) yakni SDI Niosanggo dan SDK Pisatanaau di desa Randoria, Ende, Nusa Tenggara Timur.

Kemitraan ini telah diresmikan dalam penandatanganan yang diwakili oleh Angel Yang, President Kohler Kitchen & Bath, Asia Pacific dan Christy Davis, founder and Executive Director Asia P3 Hub selaku pelaksana dan fasilitator kerjasama ini, di The Dharmawangsa – Jakarta, Jumat (8/3).

Acara penandatangan tersebut juga  dihadiri oleh para petinggi KOHLER dan World Vision International antara lain, Herbert V Kohler Jr. ( Executive Chairman Kohler ), David Kohler (President & CEO),  Larry Yuen (Group President Kitchen & Bath),   Angel Yang (President Kitchen & Bath Asia Pacific), Dirk Lange ( Managing Director Kitchen & Bath Indonesia ), dan  Christy Davis (Executive Director, Asia & Pacific Region of World Vision International serta Phearak Svay, Senior WASH and Partnership Advisor of World Vision International.

Kerja sama tersebut merupakan bagian dari kampanye Kohler Social Impact yakni kampanye yang bertujuan untuk menciptakan dampak positif kepada komunitas di daerah tertinggal dengan 3 program capaian yakni Stewardship, Sustainability, dan Innovation for Good.

Stewardship terdiri dari pelaksanaan kegiatan Water, Sanitation, and Hygiene (WASH) bersama dengan para relawan di bidang pendidikan dan seni. Lalu, Sustainability akan berfokus dalam menyediakan produk-produk sustainable. Kemudian, Innovation for Good yang merupakan inkubasi dari ide-ide yang dapat membantu komunitas dalam mewujudkan bisnis yang berpengaruh pada kehidupannya.

Kohler Co. dan World Vision melalui partnernya di Indonesia yakni Wahana Visi dan Asia P3 Hub mematangkan rencana mewujudkan pembangunan fasilitas sanitas dan membangun kebiasaan higienis di kedua SD di Ende ini mulai Oktober 2018 hingga Mei 2019.

Upaya yang dilakukan diantaranya membangun dan merenovasi toilet, sumur air, fasilitas cuci tangan. Lalu, memulai gerakan cuci tangan untuk mewujudkan langkah awal cara hidup sehat. Hal ini dilakukan agar 2.811 murid SD ini memiliki akses dan bisa menggunakan air minum yang aman, toilet yang sudah diperbaiki dan bersih, fasilitas cuci tangan, serta adanya perbaikan pola hidup sehat yang dapat mempengaruhi performa mereka di sekolah bahkan di tengah-tengah keluarga.

CEO Kohler Co,  David Kohler mengaku senang bekerja sama dengan World Vision selama beberapa tahun sebab ini adalah kesempatan untuk membangun kemitraan guna meningkatkan dampak positif bagi anak-anak dan keluarga di dunia terutama Asia. Kohler yang memiliki pengalaman teknis dan desain akan produk sanitasi membantu komunitas di daerah tertinggal untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) ke-6 dari PBB yakni air bersih dan sanitasi layak.

Tags: , , ,


COMMENTS