October 10, 2019

 Pencinta Fotografi, Canon PhotoMarathon Kembali Digelar Mulai 26 Oktober 2019

Penulis: Desmal Andi
 Pencinta Fotografi, Canon PhotoMarathon Kembali Digelar Mulai 26 Oktober 2019  

Mobitekno – Kompetisi fotografi terbesar di Asia, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 kembali digelar. Dimulai di Jakarta pada 26 Oktober 2019 dan mengambil tempat di Pluit Village, acara ini selanjutnya akan digelar di kota Yogyakarta pada 3 November 2019 di Sleman City Hall. Kompetisi ini setiap tahunnya selalu diikuti oleh banyak fotografer karena menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan. Apalagi hadiah utama berupa perjalanan foto klinik ke luar negeri.

“Canon PhotoMarathon Indonesia menjadi agenda rutin tahunan yang ditunggu para pecinta fotografi di tanah air. Tidak hanya hadiah-hadiah yang menarik, acara ini menjadi ajang berkumpul dan silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah,” ujar Merry Harun Canon Division Director PT Datascrip.

Selain kategori umum, kompetisi ini akan membuka kategori pelajar untuk peserta dari tingkat SD hingga SMA. Hal ini dilakukan Canon agar para pelajar ini bisa menambah pengalaman dalam dunia fotografi.

“Adanya kategori pelajar bisa menjadi sarana pengembangan bakat dan potensi generasi muda di bidang fotografi. Peserta juga bisa menambah ilmu dan wawasan fotografi di sesi ProTalk yang akan menghadirkan tiga pembicara fotografer profesional di tiap kotanya dengan genre yang berbeda,” kata Merry Harun.

CPMI 2019

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 memberikan kebebasan kepada para peserta untuk menggunakan perangkat kamera, baik kamera saku, digital, DSLR, dan mirrorless, dari brand apapun. Nantinya, peserta akan ditantang untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik berdasarkan tema yang diberikan.

Untuk tahun ini, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 menghadirkan para fotografer profesional untuk berbagi ilmu fotografi. Untuk Jakarta, juri yang akan tampil adalah Ashari Yudha, Misbachul Munir, dan Yuyung Abdi. Sementara di Yogyakarta akan hadir Adhitiya Wibhawa, Ardiando, dan Azcha Tobing.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs: https://id.canon/id/campaign/photomarathon-id

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS