May 10, 2019

OVO Luncurkan OVO Paylater, Bisa Beli Barang Sekarang, Bayarnya Belakangan

Penulis: Desmal Andi
OVO Luncurkan OVO Paylater, Bisa Beli Barang Sekarang, Bayarnya Belakangan  

Mobitekno – OVO memperkenalkan satu fitur baru, OVO Paylater, yang bisa dimanfaatkan pengguna OVO untuk membayar apa yang mereka beli dengan proses pembayaran yang bisa ditunda selama satu bulan. Fitur menargetkan konsumen OVO yang belum memiliki kartu kredit, tetapi ingin memiliki barang impiannya terlebih dahulu. Adanya Paylater dapat menambah layanan OVO yang ada saat ini sehingga memberikan banyak pilihan bagi konsumen untuk proses pembayaran melalui aplikasi OVO.

“Dari data yang kami dapatkan, saat ini ada lebih 50 persen masyarakat yang tidak memiliki akses perbankan dan ada juga yang tidak memiliki kartu kredit. Ini segmen yang ada di OVO Paylater. Selain itu hanya 20 persen saja yang bisa memanfaatkan layanan pinjaman. OVO ingin memberikan solusi pinjaman kepada merekaengan mudah dan cepat,” kata Abraham Viktor selaku Head of Strategy and Innovation lab OVO. “OVO Paylater menawarkan lebih dari sekadar belanja karena mereka bisa membayarnya belakangan,” lanjut Abraham.

OVO 3

Abraham Viktor

Hadirnya OVO paylater menambah layanan pembayaran yang sudah dimiliki OVO, yaitu OVO cash dan OVO Point. Namun, untuk menggunakan fitur OVO Paylater ini, pengguna harus meningkatkan level aplikasi OVO menjadi premier terlebih dahulu. Setelah itu, proses aktivasi OVO Paylater bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, cukup dengan satu klik saja.

Sistem Paylater sendiri sebelumnya sudah digunakan OVO untuk transaksi pembayaran di Tokopedia. Di aplikasi tersebut, sistem pembayaran ini cukup sukses digunakan. Kini, setelah beberapa bulan berjalan di Tokopedia, OVO Paylater secara resmi diintegrasikan ke aplikasi OVO, sehingga bisa digunakan oleh lebih banyak konsumen OVO.

Saat ini, aplikasi OVO sendiri telah digunakan di 119 juta perangkat smartphone di Indonesia. Sementara untuk OVO Paylater, OVO telah beekrjasama dengan 200.000 merchant ritel modern, seperti Hypermart, Ace Hardware, Hoka-Hoka Bento dan lainnya.

Tags: , ,


COMMENTS