October 8, 2019

Oppo Reno 2 dan Reno 2F Resmi Meluncur di Indonesia, Tonjolkan Kemampuan Kamera

Penulis: Desmal Andi
Oppo Reno 2 dan Reno 2F Resmi Meluncur di Indonesia, Tonjolkan Kemampuan Kamera  

Mobitekno – Akhirnya Oppo merilis penerus Reno, yaitu Oppo Reno 2 dan Oppo Reno 2F. Kedua smartphone ini diluncurkan secara resmi oleh Oppo Indonesia di Sheraton Gandaria, Jakarta, 8/10/2019. Kamera masih menjadi senjata pada kedua smartphone ini.

Kedua smartphone Oppo ini menunjukkan komitmen Oppo yang terus berevolusi dengan para pelanggan setianya di Indonesia. Inovasi menjadi satu hal yang dilakukan Oppo agar produknya bisa diterima masyarakat Indonesia.

OPPO Reno 2_1

“Dalam kurun waktu lima tahun, Oppo telah menjadi brand yang populer dan menjadi salah satu merek ponsel pintar yang diperhitungkan di Indonesia. Kami selalu memastikan bahwa produk-produk Oppo mudah diakses oleh konsumen melalui keberadaan lebih dari 197 jaringan Oppo store dan lebih dari 20 ribu gerai ritel di seluruh Indonesia,” kata Stiffen Andika selaku Brand Planning Manager Oppo Indonesia. “Setelah kami meluncurkan Oppo Reno series beberapa bulan lalu yang terdiri dari Oppo Reno dan Oppo Reno 10X Zoom, Kini Oppe melanjutkan dengan Oppo Reno 2 dan Oppe Reno 2F untuk mendukung kebutuhan dan kreatifitas seseorang tanpa batas di kelas Premium,” lanjut Stiffen.

Baik Oppo Reno 2 maupun Oppo Reno 2F sudah menggunakan empat kamera belakang. Kamera memang menjadi salah satu keunggulan dari Reno 2 series ini. Berdasarkan data dari Oppo, sebanyak 400 juta orang selalu aktif menggunakan Instagram Stories dan 80 persen pengguna smartphone selalu aktif mengikuti Youtube. Hal ini tentu saja membuktikan perangkat smartphone sudah menjadi media yang banyak digunakan untuk menghasilkan konten-konten kreatif.

“Kreatifitas bukanlah sekadar menciptakan sesuatu yang baru, namun juga mentransformasikan segala sesuatu yang sudah ada menjadi sesuatu yang baru. Oppo Reno 2 bukan hanya sekadar inovasi pada sebuah smartphone namun juga sebuah sarana dimana para penggunanya dapat merasakan pengalaman melihat indahnya melalui sebuah perspektif yang berbeda,” ujar Aryo Meidianto selaku Public Relation Manager Oppo Indonesia. “Desain, videografi, fotografi, dan pengalaman pengguna merupakan perspektif yang berbeda di Oppo Rebno 2 series terbaru ini,” lanjut Aryo.

OPPO RENO 2_2
Peresmian OpReno 2 Series

 

Kedua smartphone sudah dibekali dengan empat kamera di bagian belakang. Keempat kamera ini mampu menyediakan sistem pencitraan dengan berbagai focal lengths. DI Oppo Reno 2, selain kamera utama 48MP, tiga kamera dengan panjang fokus berbeda dapat bekerja bersamaan untuk menciptakan efek 5x Hybrid Zoom yang unik dari sudut ultra lebar ke telefoto, sehingga transisi zoom dapat berjalan begitu halus. Di Oppo Reno 2 ini, Oppo juga menyematkan teknologi Ultra Steady Video Mode yang dapat meningkatkan stabilitas perekaman video.

Tidak hanya kamera, Oppo Reno 2 series yang berlayar 6,5 inci ini menggunakan layar AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Kamera depannya yang menggunakan Pivot Rising Camera dengan model sirip hiu dapat menunjang aktifitas selfie penggunanya. Apalagi kamera depanyang berkemampuan 16MP  juga mendukung AI Beauty Mode.

OPPO RENO 2_kamera
Kamera depan Oppo Reno 2 dengan model Pivot Rising

 

Oppo Reno 2 sudah ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang diperkuat dengan memori 8GB RAM dan 256GB ROM. Sementara untuk Oppo Reno 2F dipersenjatai oleh MediaTek Helio P70 dengan kombinasi memori 8GB RAM dan 128GB ROM.

Dari sisi baterai, Oppo sudah menyematkan baterai berkapasitas 4.000mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0. Sementara dari sistem operasinya, keduanya menggunakan Color OS 6 dan dijamin bisa diupgrade ke OS terbaru pada akhir tahun ini dan awal tahun depan.

Dengan opsi warna Luminous Black dan Sunset Pink, Oppo Reno 2 dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Pre order sidaj dibuka sejak tanggal 8 Oktober 20019 di Lazada. Bonus Oppo Enco Q1 bisa dimiliki bagi konsumen yang melakukan ore order Oppo Reno 2. Sementara Oppo Reno 2F dibanderol dengan harga Rp 5.399.000 dengan bonus JBL GO Wireless Speaker untuk yang melakukan Pre Order sehak 8 Oktonber 2019. Sementara penjualan perdana akan dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2019 untuk Oppo Reno 2 dan tanggal 18 Oktonber 2019 untuk Oppo Reno 2F.

OPPO Price
Harga Oppo Reno 2 dan Oppo Reno 2F

 

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS