October 7, 2019

Alvin Tse Gantikan Steven Shi Sebagai Country Director Baru Xiaomi Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Alvin Tse Gantikan Steven Shi Sebagai Country Director Baru Xiaomi Indonesia  

Mobitekno – Kabar mengenai penunjukan Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia datang langsung dari pihak Xiaomi. Menggantikan Steven Shi, Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi Indonesia secara penuh. Pengangkatan Alvin Tse ini juga sebagai bukti komitmen Xiaomi untuk memperkuat struktur kepemimpinan di Indonesia, salah satu pasar utama bagi Xiaomi.

“Saya menantikan untuk melanjutkan perjalanan saya yang menyenangkan di Xiaomi ke Indonesia sebagai tujuan baru setelah saya menjalankan tugas di India dan Eropa. Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang kritikal untuk strategi Xiaomi secara global,” kata Alvin Tse dalam rilisnya ke meja Mobitekno. “Saya percaya rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif, dari smartphone hingga smart devices, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menghubungkan orang-orang kepada teknologi yang inovatif pada harga yang terjangkau,” lanjut Alvin.

Alvin yang mulai bergabung dengan Xiaomi pada 2013 juga akan memimpin lini bisnis POCO. Sejak bergabung dengan Xiaomi, Alvin Tse selalu aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global. Bahkan, pria lulusan Stanford University ini sebelumnya juga sempat memimpin tim Flipboard China.

Adapun Steven Shi, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, akan bermarkas di Bangkok dan menjalankan peran baru sebagai General Manager Southeast Asia. Steven akan bertanggung jawab penuh atas pengembangan bisnis perusahaan di seluruh kawasan Asia Tenggara

Tags: ,


COMMENTS