July 6, 2019

Smartphone Honor 9X Dipastikan Ditenagai SoC Kirin 810

Penulis: Muhammad R
Smartphone Honor 9X Dipastikan Ditenagai SoC Kirin 810  

Mobitekno – Sub-merek Huawei, Honor telah mengonfirmasi bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone Honor 9X di Cina pada 23 Juli. Menjelang peluncuran nanti perusahaan juga telah mengungkapkan chipset apa yang akan memberikan supply tenaga pada ponsel.

Melalui poster yang dibagikan di Weibo, Honor telah mengkonfirmasi bahwa smartphone Honor 9X yang akan datang akan ditenagai oleh prosesor HiSilicon Kirin 810 octa-core miliki perusahaan yang belum lama ini diproduksi menggunakan proses 7nm.

Chipset ini dilengkapi dengan dua core besar berkinerja tinggi, yaitu Cortex-A76 yang memiliki clock 2,27 GHz dan enam core kecil hemat energi Cortex-A55 yang memiliki clock 1,88 GHz. Ini digabungkan dengan Mali-G52 GPU untuk pemrosesan grafis. Itu juga memiliki arsitektur Huawei DaVinci NPU baru, yang mengkonsumsi lebih sedikit energi dan memiliki teknologi kecerdasan buatan (AI) yang berjalan di lebih dari 32.280 poin, melampaui skor Snapdragon 855 SoC dan Snapdragon 730 SoC.

Perusahaan juga mengatakan bahwa kemampuan pemrosesan gambar dari prosesor smartphone baru ini setara dengan perangkat dari SoC kelas unggulan. Huawei pun telah menyertakan algoritma penglihatan malam yang baik untuk kecerahan yang lebih tinggi dan batas toleransi yang lebih besar.

Sesuai bocorannya, Honor 9X akan hadir dengan modul kamera belakang tiga yang akan menampilkan sensor primer 24MP, sensor sekunder 8MP, dan sensor kedalaman 2MP. Di sisi depan, ponsel akan memiliki fitur kamera 20MP.

Smartphone ini juga diharapkan hadir dengan pemindai sidik jari untuk keamanan tambahan, jack audio 3,5mm, dan dukungan untuk ekspansi penyimpanan. Perangkat akan menjalankan EMUI 9 berdasarkan sistem operasi Android Pie out-of-the-box.

Bulan lalu, Huawei meluncurkan smartphone Huawei Nova 5, yang menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh SoC Kirin 810. Selain itu, dengan peluncuran Kirin 810, Huawei telah menjadi perusahaan smartphone pertama di dunia yang memiliki dua chipset yang diproduksi menggunakan simpul 7nm.

Tags: , , , ,


COMMENTS