July 6, 2019

Dukung Pariwisata Daerah, ADIRA Finance Siap Gelar Pesona Lokal 2019

Penulis: Karyo | Editor: Muhammad R
Dukung Pariwisata Daerah, ADIRA Finance Siap Gelar Pesona Lokal 2019  

Mobitekno – Setelah sukses menggelar ajang serupa di tahun 2018 lalu, Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Lokal 2019. Event ini merupakan program CSR dari Adira Finance yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI.

Kegiatan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 tersebut mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”. Kegiatan  tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah yang akan digelar di 7 kota yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal. Melalui kegiatan Festival Pesona Lokal, diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang memberikan dampak positif pada perekonomian daerah tersebut,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, saat peluncuran program tersebut di Jakarta, Rabu (3/7).

Lebih jauh, Hafid mengungkapkan bahwa Festival Pesona Lokal sejalan dengan corporate branding Adira Finance untuk Indonesia, dimana Adira Finance memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui salah satu pilar CSR yaitu Sahabat Lokal yang berfokus pada pariwisata, budaya, edukasi, dan UMKM.

“Sesuai dengan tema Festival Pesona Lokal tahun ini, Adira Finance ingin seluruh masyarakat maupun peserta kegiatan ini, dapat merasakan sensasi kekayaan budaya hingga kuliner khas dari suatu daerah,” tambah Hafid.

Ho Lioeng Min – Chief of Risk and Legal Officer Adira Finance; Niko Kurniawan Bonggowarsito – Chief of Sales Service and Distribution Officer Adira Finance;  Perwakilan Kementerian Pariwisata; Daisuke Ejima – Executive Officer Country Head of Indonesia MUFG Bank; Hafid Hadeli – CEO Adira Finance; Julian Noor – CEO Adira Insurance; Swandajani Gunadi – Chief of HC Management CREM Officer Adira Finance; Tantan Sumartana –  Direktur Sales and Marketing RCTI; I Dewa Made Susila – Chief of Finance Officer Adira Finance,  saat sedang melakukan foto bersama pembukaan acara Festival Pesona Lokal 2019.

Sementara itu, menurut Swandajani Gunadi, Chief of HC Management CREM Officer Adira Finance, mengungkapkan bahwa program tersebut diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik akan disajikan di Festival Pesona Lokal 2019.

“Selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis ibu kota dan juga artis lokal,” jelas Swandajani, pada kesempatan yang sama.

Dengan mengangkat tema “Sensasi Lokal Kotaku”, Adira Finance mengajak para peserta untuk mengunggah hasil karya foto di platform Instagram atau video di platform Youtube yang menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hang out yang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh. Informasi selengkapnya tentang kompetisi dan pendaftaran dapat mengunjungi situs.

Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta dalam penyelenggaraan Festival Pesona Lokal. Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance, dimana Adira Insurance sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki produk asuransi perjalanan terbesar di Indonesia memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman dan selamat, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 juga  mendapat dukungan penuh dari MUFG Bank, Ltd. Sederet perusahaan lainnya yang turut mendukung yaitu PT Visonet Internasional (OVO), PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT. Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia).

Swandajani berharap kegiatan yang akan terus diadakan setiap tahun tersebut, bisa menjadi agenda tahunan festival budaya Indonesia yang menjadi agenda tahunan Kementerian Pariwisata Indonesia yang akan di promosikan di tingkat dunia. Oleh karenanya Swandajani akan berupaya terus untuk meningkatkan kualitas dan konsistensi program tersebut setiap tahunnya.

Harapan senada diungkapkan juga oleh Hafid Hadeli. Ia berharap dengan adanya berbagai kegiatan tersebut diharapkan dapat membuat ekosistem Adira Finance dan masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokal daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya, serta dapat juga meningkatkan perekonomian daerahnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS