July 5, 2019

Lenovo Perkenalkan Tiga Varian IdeaPad Seri 340 yang Hadir di Indonesia, Tampilannya Makin Stylish

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Perkenalkan Tiga Varian IdeaPad Seri 340 yang Hadir di Indonesia, Tampilannya Makin Stylish  

Mobitekno – Setelah dua minggu lalu memperkenalkan seri ThinkPad yang akan hadir di Indonesia, kini Lenovo juga memperkenalkan tiga varian Lenovo IdeaPad 340, yaitu Lenovo IdeaPad S340, IdeaPad C340, dan IdeaPad L340. Ketiganya hadir resmi di Indonesia dan akan menyasar ke pengguna yang aktif serta pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Tiga varian yang hadir ini menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan laptop kompak dengan harga terjangkau tetapi memiliki kinerja yang tinggi. Penyederhanaan penamaan juga menjadi hal menarik yang memudahkan konsumen untuk memilih varian yang dibutuhkan. Lenovo IdeaPad S340 didesain khusus bagi yang membutuhkan laptop ringan dan tipis karena huruf “S” merupakan kependekan dari “Slim”. Sementara untuk IdeaPad C (Convertible) 340 didesain untuk konsumen yang juga membutuhkan fingsi tablet dari sebuah laptop. Sama seperti seri Yoga, varian IdeaPAd C340 ini memiliki layar yang dapat ditekuk hingga 360 derajat. Ini membuat laptop semakin fleksibel untuk digunakan berbagai keperluan. Satu lagi, yaitu IdeaPad L340 memiliki desain seperti sebuah laptop yang umum ditemukan saat ini. Namun begitu, layarnya bisa diputar 180 derajat, lurus dengan keyboard.

“Hadirnya Lenovo IdeaPa seri 340 ini dengan desain yang kompak dan ringan untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia. Dari data yang kami miliki, karakter konsumen dalam menggunakan laptop terkadang cukup unik. Contohnya ada 44 persen pengguna laptop lebih suka menggunakannya di kamar tidur atau 62 persen di ruang tamu. Bahkan 8 persen ada juga yang menggunakannya di kamar mandi,”  kata Abdul Hannan Imam Munajat, Retail Pre Sales Development Consumer Lenovo Indonesia, Rabu 3/7/2019, di Wisma BNI 46 Jakarta. “Inilah mengapa desain IdeaPad cukup ringkas dan bahkan untuk varian C340 sepertu seri Yoga yang dapat diputar hingga 360 derajat, cukup fleksibel digunakan dimana saja,” tambah Imam.

Salah satu hal menarik adalah hadirnya fitur keamanan kamera yang bisa menutup kamera jika tidak ingin digunakan atau ingin provasi lebih terjaga. Fitur yang dinamakan TrueBlock Privacy Shutter ini memiliki cover penutup kamera yang bisa digeser ke kanan atau ke kiri.

lenovo3

Lenovo IdeaPad C340 hadir dengan desain fleksibel dan sudah dibekali Lenovo Active Pen

Khusus varian IdeaPad C340, Lenovo bahkan sudah melengkapinya dengan Lenovo Active Pen sehingga konsumen tidak perlu lagi repot mencari pen stylus saat ingin menggunakan IdeaPad C340 sebagai perangkat pendukung presentasi atau digunakan dalam mode tablet. Sama seperti Yoga varian IdeaPad bisa digunakan dalam empat mode, yaitu Tent, Stand,  Laptop, dan Tablet. Dilengkapi dengan prosesor Intel terbaru dan memori 8GB, serta SSD 512GB, Lenovo IdeaPad C340 dibanderol dengan harga Rp 8.699.000 untuk prosesor Intel Core i3, Rp 10.699.000 untuk Intel Core i5, dan 14.999.000 untuk yang menggunakan Intel Core i7.

 

Sementara untuk IdeaPad L340 hadir dalam desain seperti laptop-laptop kebanyakan. Namun, ada yang berbeda dengan varian 340 lainnya, yaitu penggunaan prosesor AMD Ryzen 7  di dalamnya yang juga dibantu dengan penggunaan RAM 16GB. Penyimpanannya menggunakan hard disk berkapasitas 2TB. Namun begitu, Lenovo menyediakan slot SSD jika konsumen ingin menambahkan SSD di dalamnya. Hadir dalam layar 15 inci, Lenovo IdeaPad dibanderol dengan harga Rp 10.699.000, sudah termasuk layanan Lenovo Premium Care selama 2 tahun.

lenovo 5

Lenovo IdeaPad L340 layarnya bisa ditekuk 180 derajat

Satu varian lagi, yaitu IdeaPad S340 ditujukan untuk konsumen yang menyukai produk laptop tipis dan ringan. Berbasis prosesor Intel terbaru dan sistem operasi Windows 10, serta layar 14 inci, IdeaPad S340 dapat digunakan isituasi apapun tanpa merepotkan penggunanya. Sayangnya, laptop ini akan masuk ke Indonesia setelah IdeaPad C340 dan IdeaPad L340. Jadi belum ada informasi harga dari Lenovo untuk varian ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS