July 3, 2019

Di MWC Shanghai 2019, Vivo Pamer Rangkaian Produk 5G

Penulis: Desmal Andi
Di MWC Shanghai 2019, Vivo Pamer Rangkaian Produk 5G  

Mobitekno – Konektivitas berbasis jaringan 5G akan menjadi harapan bagi banyak pihak untuk terciptanya ekosistem bisnis yang lebih mudah dan cepat. Oleh sebab itu, berbagai perusahaan pun berlomba untuk menghadirkan produk-produk berbasis 5G. Tidak terkecuali dengan Vivo. Memanfaatkan gelaran MWC Shanghai 2019 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Vivo menghadirkan rangkaian inovasi mereka dalam produk-produk terbaru yang memiliki konektivitas 5G.

Sejalan dengan tema yang digunakan dalam MWC Shanghai 2019, yaitu “Intelligent Connectivity”, Vivo menghadirkan pengalaman baru bagi konsumennya untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam sebuah perangkat 5G. Mulai dari kacamata pintar Vivo AR Glass, jam tangan pintar, smartphone, hingga perangkat pintar lainnya, hadir dalam MWC Shanghai 2019. Perangkat-perangkat ini membuktikan arah dan strategi bisnis Vivo yang terus mengembangkan inovasi pintarnya untuk pengalaman mobile yang lebih menyenangkan.

“Misi vivo adalah terus mengembangkan produk inovatif untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna, dengan perangkat pintar dan layanan pintar sebagai basis dari bisnis kami” ungkap Spark Ni Senior Vice President Vivo. “Kami berharap pengenalan strategi dan inovasi baru ini dapat benar-benar membuat dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup konsumen dan masyarakat.” tambah Spark Ni.

Smartphone 5G Komersial Pertama Vivo Akan Tersedia Pada Kuartal 3 2019

Setelah meluncurkan seri pra-komersial smartphone vivo NEX 5G sebelumnya, vivo telah mencapai titik baru dalam pengembangan smartphone 5G. Pada MWC Shanghai 2019, vivomenampilkan 5G smartphone pertamanya yang akan tersedia secara resmi di pasar mulai kuartal 3 tahun ini. Berbasis jaringan dan perangkat 5G, vivo juga akan menunjukkan rangkaian aplikasi 5G diantaranya 5G Cloud Game, 5G Screen Mirroring dan 5G EasyShare.

5G Cloud Game yang ditampilkan di MWC Shanghai tidak berjalan dalam smartphone, melainkan di komputasi awan (cloud) melalui jaringan 5G berkecepatan tinggi (ultra-high speed) serta toleransi delay yang sangat rendah (ultra low latency). Melalui layanan cloud, video dan audio diteruskan secara real-time ke perangkat. Dengan menggeser pemrosesan dari perangkat ke cloud, maka pengguna dapat menikmati kualitas gambar dengan kualitas high-definition dan pengalaman bermain game dengan ultra low latency. Mekanisme ini juga berlaku untuk aplikasi 5GScreen Mirroring dan 5G EasyShare. Pengguna pun tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan dengan bantuan layanan 5G.

Smartphone 5G Vivo

Vivo AR Glass: Membuka Kemungkinan Baru Interaksi AR di Era 5G

vivo juga memperkenalkan vivo AR Glass atau Kacamata AR pertamanya di MWC Shanghai 2019, yang mendukung tampilan layar ganda dan 6DoF technology. Setelah vivo AR Glass memproyeksikan materi, maka ponsel cerdas 5G kemudian akan bertindak sebagai pengontrol yang memungkinkan pengguna untuk berpindah dan memilih aplikasi. Misalnya, saat bermain game, smartphone akan menjadi konsol utama. Sedangkan pada pengaturan mobile officesmartphone akan berubah menjadi keyboard. Lima jenis aplikasi yang saat ini telah didukung oleh vivo AR Glass antara lain mobile office, AR game, 3D high-definition video, serta pengenalan wajah dan pengenalan objek.

AR Glass 1

Vivo Super FlashCharge 120W, Hanya 5 Menit untuk Mengisi Daya Baterai 50%

vivo Super FlashCharge 120W merupakan terobosan inovatif lain yang dipamerkan vivo di MWC Shanghai 2019. Teknologi ini menjadi yang pertama di industri smartphone yang mampu menyalurkan pengisian daya sangat tinggi sebesar 120W. Super FlashCharge 120W dilengkapi dengan teknologi pompa pengisian daya terbaru dengan kabel data dan charger Type-C yang dapat disesuaikan untuk mewujudkan pengisian daya sangat tinggi 120W (20V/6A). Menurut hasil data dari tes laboratorium, vivo Super FlashCharge 120W hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mengisi baterai 4.000mAh dari 0 hingga 50%, serta dapat mengisi daya smartphone hingga penuh hanya dalam waktu 13 menit. Terobosan teknologi ini memungkinkan pengguna secara cepat mengisi ulang baterai smartphone dan mendukung gaya hidup yang semakin pintar sepenuhnya.

Super flash charge Vivo

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS