October 2, 2019

Menanti Kebaikan dari Filosofi Angka Delapan Xiaomi

Penulis: Desmal Andi
Menanti Kebaikan dari Filosofi Angka Delapan Xiaomi  

Mobitekno – Setelah brand-brand lain meluncurkan smartphone terbaru pada satu bulan belakangan ini, sinyal kehadiran produk baru dari Xiaomi pun mulai muncul. Berbagai sinyal tersebut pun mulai diinformasikan di mediaa sosial resmi Xiaomi Indonesia. Dan, angka delapan menjadi satu simbol menarik yang ditonjolkan Xiaomi untuk produk yang (tampaknya) akan meluncur di Indonesia.

Kemunculan filosofi angka delapan ini tentunya menarik perhatian para pengguna produk Xiaomi di Indonesia, khususnya para Mi Fans. Mereka pun menduga Xiaomi akan memasukkan Redmi Note 8 secara resmi ke Indonesia. Benarkah demikian?

Kebaikan Angka Delapan

Bagi Xiaomi sendiri, bentuk angka delapan ini dianggap lebih unik dibandingkan angka lainnya. Bentuknya yang khas dengan guratan garis tanpa putus bisa merefleksikan dua atribut yang sangat penting. Bagi Xiaomi, dua atribut ini bisa mewakili keseimbangan dan kekuatan.

Jika dikaitkan dengan smartphone, tentu saja angka delapan ini bisa menggambarkan perpaduan yang menarik antara desain dan kekuatan sehingga bisa menyajikan segala kebaikan seperti yang direfleksikan angka delapan, yaitu powerful, praktis, cerdas, dan inovatif.

Produk Powerful dan Praktis

Kecepatan dan daya tahan baterai saat ini menjadi hal yang banyak diperhatikan oleh konsumen smartphone di Indonesia. Ini sesuai dengan riset Google Indonesia tahun 2019.

Kecepatan akan berhubungan tentang kinerja chipset, menggambarkan bahwa smartphone yang powerful wajib didukung dengan processor yang canggih. Praktis bisa dihubungkan dengan daya tahan baterai. Berdasarkan riset Google, orang Indonesia menggunakan gadget hampir lima jam sehari. Tak bisa dipungkiri ketersediaan baterai besar merupakan faktor penting bagi pengguna yang aktif dalam menggunakan smartphone sepanjang hari.

Cerdas dan Inovatif

Kamera juga menjadi perhatian bagi Xiaomi. Inovasi pada sisi kamera menjadi salah satu hal yang banyak ditunggu pengguna smartphone. Xiaomi pun menginformasikan bahwa produk yang akan diluncurkan ini menggunakan kamera dengan resolusi super besar memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil menjadi lebih jernih menjadi tren yang diminati. Resolusi pada kamera juga tak lepas dari inovasi sensor yang digunakan, kemampuan sensor untuk memaksimalkan pencahayaan bahkan pada skenario minim cahaya sekalipun. Tak hanya jernih, sektor kamera juga wajib memiliki dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memaksimalkan hasil  foto yang beresolusi tinggi sesuai dengan objek yang diambil.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, angka delapan pada smartphone ini juga merefleksikan keseimbangan antara kecanggihan teknologi dengan kebutuhan pengguna. Jelas, hal-hal yang terefleksikan dari angka delapan ini sangat menarik dan sulit untuk diabaikan.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS