May 1, 2019

Tidak sekadar Pameran Otomotif, Telkomsel IIMS 2019 Juga Kaya dengan Produk Buatan Lokal

Penulis: Desmal Andi
Tidak sekadar Pameran Otomotif, Telkomsel IIMS 2019 Juga Kaya dengan Produk Buatan Lokal  

Mobitekno – Nama Indonesia International Motor Show memang lebih dikenal sebagai ajang pameran mobil dan motor baru di Indonesia. Namun ternyata, ajang ini juga menjadi tempat menarik bagi para kreator lokal untuk memaerkan hasil kreasi mereka. Dimulai ddari pesta sepeda motor custom hasil kreasi anak bangsa hingga belasan motor rakitan listrik dari perguruan tinggi bisa dilihat dalam Telkomsel IIMS 2019 ini.

Salah satu produk anak bangsa adalah mobil listrik. Tidak sekadar dipamerkan, tahun ini para engineer muda banyak melakukan kompetisi dengan tajuk Formula Racing Championship yang diikuti oleh 10 perguruan tinggi di Indonesia. Penilaian kompetisi ini terdiri dari uji performa dan skit pad, endurance, dan business plan.

“Telkomsel IIMS 2019 ini menyatukan berbagai elemen yang memiliki tujuan serupa, untuk mendukung industri otomotif di dalam negeri agar bisa bersaing dan berkembang secara global,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Di Telkomsel IIMS 2019, pengunjung bisa melihat mobil listrik rakitan Pusat Studi Mobil Listrik Universitas Budi Luhur yang bekerjasama dengan Institut Sepuluh November (ITS) yang mereka namakan Neo Blits. Mobil ini dibangun dengan sasis tubular dan merupakan mobil balap offroad generasi kedua. Mobil ini juga telah menyelesaikan misinya yaitu menjelajah Indonesia dengan total jarak tempuh 3.333 km.

Sisi kreatif memang menjadi salah satu aya tarik dari Telkomsel IIMS 2019 ini. Salah satunya di acara ini terdapat kompetisi Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) yang diprakarsai oleh Innovative & Creative Automotive Society (Increase).

Sementara itu, produk karya anak bangsa yang juga memiliki daya tarik tinggi adalah mobil dengan 8 roda asal Bandung. Pengunjung pameran banyak yang tertarik ingin mencoba hingga melakukan swafoto, karena setiap hari mobil tersebut selalu muncul di area Outdoor pameran Telkomsel IIMS 2019.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS