January 31, 2018

Vago Baggage Compressor, Alat Ini Permudah ‘Traveler’ Lakukan Proses ‘Packing’

Penulis: Desmal Andi
Vago Baggage Compressor, Alat Ini Permudah ‘Traveler’ Lakukan Proses ‘Packing’  

Mobitekno –  Urusan ‘packing’ atau menyusun perlengkapan yang harus dibawa jalan ke dalam tas kadang membuat repot. Mereka para traveler harus pintar-pintar menyusun baju dan berbagai perlengkaapan lainnyaagar muat diletakkan di dalam tas koper.

Kejadian seperti tadi menjadi latar belaakang Creation Cell, sebuah startup asal Taiwan untuk mengembangkan sebuah gadget kecil yang dapat membantu para traveler dalam menyusun isi koper mereka. Startup ini pun memperkenalkan Vago Baggage Compressor yang dapat mengurangi volume koper hingga 50 persen.

“VAGO adalah perangkat kecil yang dapat Anda bawa dengan mudah saat bepergian. Bisa memampatkan (kompres) baju secara otomatis yang menciptakan ruang ekstra hingga 50% dalam bagasi Anda. Sehingga Anda bisa memasukkan aneka souvenir untuk dibawa pulang ke rumah tanpa perlu membeli koper tambahan. Kami percaya VAGO dapat menciptakan pengalaman baru sebagai alat perjalanan yang penting,” kata Yuyun Muljadi, Product & Marketing Manager PT Axindo Infotama selaku distributor resmi VAGO Baggage Compresor untuk pasar Indonesia. “Berdasarkan riset internal VAGO, pakaian, tas dan bahan lembut lainnya adalah yang menggunakan sebagian besar ruang di tas koper. Namun, sesungguhnya sebagian besar volume bahan ini kebanyakan ditempati oleh udara. Oleh sebab itu, Vago dapat mengeluarkan udara tersebut agar bisa mendapatkan ruang yang lebih lega,” lanjut Yuyun.

Dengan dimensi panjang hanya 70 mm dan berat 85 gram, Vago menjadi perangkat kecil yang mudah dibawa-bawa kemanapun pemiliknya pergi. Perangkat ini dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi tekanan secara otomatis.

Cara pengoperasian vago pun begitu mudah. Hanya dibutuhkan empat langkah saja untuk para traveler dalam menyusun isi koper. Pertama, masukkan pakaian ke dala vacuum bag. Kedua, tempelkan Vago pada tempat yang disediakan. Ketiga, sambungkan kabel power ke sumber listrik. Dan terakhir, tekan tombol Vago dan tunggu beberapa saat hingga lampu indikator berubah menjadi hijau.

Menariknya, perangkat ini bisa bekerja dengan kabel micro USB micro dan Power Bank, jika tidak menemukaan sumber listrik.

Desainnya mungil

Pengoperasian mudah dan bisa menggunakan kabel USB micro dengan power bank.

 

Untuk pasar Indonesia, perangkat ini dipasarkaan melalui toko online Tokopedia dan Lazada. Ada duaopsi warna yang bisa dipilih, yaitu Hitam dan Putih. Vacuum bag-nya sendiri dijual secara terpisah (optional). Untuk harganya, Vago dibanderol sebesar Rp 990.000. Sementara untuk Vacuum bag ukuran kecil dijual Rp 99.000 dan ukuran medium Rp 125.000.

 

Tags: , , ,

  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares

COMMENTS