September 30, 2018

Perkuat di Segmen Pria, Shopee Gelar ‘BincangShopee’ Bareng Komunitas Vespa

Penulis: Rizki R
Perkuat di Segmen Pria, Shopee Gelar ‘BincangShopee’ Bareng Komunitas Vespa  

Mobitekno – Menjalin kolaborasi dengan Pekan Raya Indonesia, Shopee menjadi ‘payung’ dalam event Shopee Parjo Red Carpet PRI 2018 bertajuk “Kongkow Vespa Akhir Pekan”. Ini merupakan acara bulanan Shopee sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi.

Perkembangan Vespa saat ini mengarah ke transmisi matic, namun ironinya ialah nilai-nilai kebersamaan dan brotherhood khas anak Vespa sudah mulai ditinggalkan. Hal itu yang menjadi salah satu alasan Shopee menggelar BincangShopee untuk meningkatkan pengetahuan terkait Vespa dan menggugah kembali nilai-nilai kebersamaan sesama anak Vespa. Shopee juga mendukung penyediaan aksesoris Vespa di platform Shopee.

Rezky Yanuar, Country Brand Manager, Shopee Indonesia menyatakan bahwa kategori produk otomotif menjadi salah satu kategori yang paling dinikmati konsumen belanja online khususnya pengguna pria. “Vespa itu tak lekang oleh waktu. Event ini bertujuan untuk bagaimana caranya bisa lebih dekat dengan pria,” kata Rezky saat memberikan sambutan pada pembukaan BincangShopee, di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (29/9).

P 20180929 161837 1

Nilai-nilai Vespa sangat kuat, selain itu komunitas mereka juga erat. Di Shopee perburuan onderdil-onderdil original itu mengalami peningkatan. Shopee mencoba menjembatani penjual-penjual onderdil/spare parts original di Shopee.

Terkait angka kontribusi untuk kategori otomotif, Rezky mengaku masih kecil, namun potensinya besar karena banyak menjalin kemitraan dengan beberapa UKM Indonesia.
Dengan terselenggaranya BincangShopee bersama Parjo, Shopee berharap bisa menguatkan segmen pria, karena needs dan loyalty pria berbeda.

Tags: , , , ,


COMMENTS