April 30, 2018

Bidik Segmen Menengah, Nokia X dengan Layar Poni akan Dimumkan Pertengahan Mei 2018

Penulis: Okta | Editor: Iwan RS
Bidik Segmen Menengah, Nokia X dengan Layar Poni akan Dimumkan Pertengahan Mei 2018  

Mobitekno – Smartphone Nokia X6 yang digarap HMD Global semakin menarik untuk ditunggu kehadirannya. Sesuai informasi yang sudah beredar sejauh ini, smartphone berlayar notch (layar poni) ini dalam waktu dekat akan diperkenalkan HMD Global untuk konsumen di Cina.

Kini, muncul kabar terbaru, Nokia X6 kemungkinan besar akan diperkenalkan di Beijing pada pertengahan bulan Mei 2018 atau lebih tepatnya 16 Mei 2018. Tanggal tersebut bertepatan dimulai gelaran acara HMD Global selama lima hari untuk memamerkan jajaran produk smartphone dan feature phone yang telah dikembangkannya selama ini.

Selain memamerkan serangkaian produknya yang telah hadir di pasaran, pabrikan smartphone asal Finlandia ini juga diprediksi akan memamerkan smartphone yang belum dirilis, yaitu Nokia X (X6) ke hadapan publik.

Nokia X6 Nokia X6

Meskipun Nokia X6 kemungkinan besar akan tampil di hapan publik di pameran tersebut, HMD Global belum memberikan informasi resmi seputar spesifikasi hardware yang akan diusungnya. Berdasarkan bocoran foto selam ini, kemungkinan Nokia X6 akan datang dengan dengan layar notch (layar poni) di bagian atas, layaknya smartphone Tiongkok terbaru lainnya yang ‘latah menjiplak’ iPhone X.

Berdasarkan prediksi dapur pacu yang bakal diusung Nokia X6 (Helio P60 atau Snapdragon 636), kuat dugaan jika HMD Global akan menyasar smartphone ini di segmen menengah diantara Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Apabila Nokia X6 nantinya juga dipasarkan di Indonesia, dapat dipastikan smartphone ini berhadapan dengan Redmi Note 5 atau Asus Zenfone Max Pro M1.

Selain chipset, Nokia X6 yang mungkin datang dengan layar 5,8 inci ini (2280×1080 pixel, Full-D+, aspect ratio 19:9) akan didukung RAM 4 GB, internal storage 64 GB, dan kamera ganda 12 MP di sisi belakang dengan optics Carl Zeiss.

https://twitter.com/bang_gogo_/status/989788079316656128

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS