January 29, 2018

Yamaha Indonesia Perkenalkan Lexi, Harga Masih Misterius

Penulis: Eko Lannueardy
Yamaha Indonesia Perkenalkan Lexi, Harga Masih Misterius  

Mobitekno – Memasuki tahun 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg memperkaya lini keluarga MAXI Yamaha dengan merilis Yamaha Lexi. Menariknya, peluncuran motor terbaru racikan Yamaha ini dihadiri langsung oleh Tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yamaha LExi direncanakan akan dikembangkan menjadi produk yang memiliki desain trendi di segmen premium. Mengusung konsep “High-Value Utility Commuter Model”, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan digadang-gadang mampu menarik perhatian pencinta kendaraan roda dua di Indonesia.

Yamaha Lexi memiliki empat keunggulan utama, yakni kaya fitur modern dan praktis, bodi dan desain terbaru, dukungan mesin terbaru serta terlihat elegan. Soal fitur modern, Lexi telah disokong dengan lampu LED yang tingkat penerangannya telah disesuaikan untuk pengguna di siang maupun malam hari serta lampu hazard.

Yamaha Lexi

Dukungan fitur modern lainnya yang turut disematkan oleh Yamaha ke dalam motor ini adalah electric power socket, ban tubles, smart key system dan tentunya bagasi yang terbilang luas. Smart key system yang disematkan juga dilengkapi dengan fitur immobilizer serta answer back system.

Motor ini juga mewakili identitas MAXI Yamaha, namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. Lexi punya bobot yang jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian, Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara.

Sedangkan mesin yang disematkan telah mengusung Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Selain itu, Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Yamaha juga mengklaim bahwa berkendara dengan Lexi bisa lebih irit. Alasannya, motor ini telah memiliki Stop & Start System yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari lima detik dan kembali hidup saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Yamaha juga merancang Lexi dengan tampilan yang mewah dan elegan. Warna yang dihadirkan antara lain Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Lexi juga sudah dilengkapi dengan Digital Speedometer modern dan informatif.

Sayangnya meski sudah diperkenalkan, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg masih merahasiakan harga resmi motor ini. Namun, tersiar rumor, Yamaha Lexi akan dinaderol dengan harga dibawah Rp 20 juta, sedangkan Yamaha Lexi-S diperkirakan akan menyentuh harga Rp20 juta.

Tags: , , , ,


COMMENTS