June 28, 2018

Vivo dan Qualcomm Bersiap untuk Terobosan Teknologi Antena 5G

Penulis: Desmal Andi
Vivo dan Qualcomm Bersiap untuk Terobosan Teknologi Antena 5G  

Mobitekno – Dua perusahaan besar di dunia IT baru saja melakukan kerjasama untuk teknologi Antena 5G. Vivo dan Qualcomm telah sepakat untuk berkolaborasi untuk menghasilkan desain yang terintegrasi dari susunan antena 5G mm-Wave (gelombang milimeter) terbaru ke dalam form factor komersial Vivo.

Usaha yang dilakukan bersama Qualcomm ini dianggap penting bagi Vivo karena teknologi 5G semakin berkembang dan mendorong tantangan baru bagi perusahaan smartphone dan operator jaringan. Bagi End User sendiri, teknologi mm-Wave ini dirancang dengan kecepatan data yang lebih tinggi sehingga meungkinkan laju data jaringan 5G menjadi 10-20 kali lipat lebih kencang dari 4G LTE.

“Melalui kolaborasi bersejarah bersama Qualcomm ini, vivo sebagai salah satu yang memimpin industri dan inovasi pada desain antena Gelombang-mm 5G akan berkontribusi untuk menciptakan perangkat yang lebih optimal bagi end-user,” ungkap Dr. Huan-Chu Huang, Vivo Antenna Technical Director/ Principal Antenna Expert Vivo. “Setelah kami sukses menyelesaikan desain antena dan pengukuran berdasarkan vivo commercial form factor, konsumen akan segera melihat babak lanjutan dari perangkat baru yang menawarkan performa lebih superior, dan pengalaman mobile masa depan,” tambah Huang.

Dengan kecepatan yang lebih tinggi dari pengembangan antena 5G, hal ini bisa memberikan pengalaman nirkabel yang lebih baik kepada konsumen terutama dengan adanya teknologi AR< VR, AI,, dan UHD pada aplikasi video.

Selain itu, Diharapkan, kedua teknologi 5G sub-6 GHz dan mm-Wave antena akan siap digunakan di pusat market global. Beberapa market pada tahun 2019, dan market lainnya siap mengikuti di tahun 2020. Inovasi ini adalah salah satu komitmen vivo dalam menghadirkan gebrakan teknologi, serta memimpin inisiatif penting di industri telekomunikasi, salah satunya pengembangan 5G

 

Tags: , , , ,


COMMENTS