January 28, 2018

Analis: Ada Empat Model iPhone Tahun Ini

Penulis: Iwan RS | Editor: Iwan RS
Analis: Ada Empat Model iPhone Tahun Ini  

Mobitekno – Analis harian DigiTimes, Luke Lin, melaporkan jika Apple akan mengembangkan empat model iPhoen sepanjang tahun 2018. Keempat modelnya terbagi dalam dua model berlayar LCD (5,7-5,8 inci dan 6-6,1 inci) dan dua model berlayar OLED (6-6,1 inci dan 6,4-6,5 inci).

Seperti tahun 2017, Apple mungkin akan lebih berfokus memasarkan tiga model iPhone. Itu mungkin berarti ada dua model iPhone berlayat LCD dan satu model berlayar besar jenis OLED (generasi selanjutnay dari iPhone X).

Lalu seperti apa satu model lainnya? Diprediksi satu model tersebut akan didesain Apple sebagai varian iPhone lebih terjangkau alias suksesor iPhone SE yang terakhir dirilis dua tahun lalu (2016).

Keempat model iPhone 2018 akan mengusung fitur wireless charging (pengisian daya nirkabel), sedangkan fitur 3D Touch hanya diusung model flagship.

Berbeda dari smartphone Android yang umumnya menghadirkan produk baru di paruh pertama dan kedua setiap tahunnya, Apple biasanya merilis iPhone terbaru di semester kedua. Apabila produksinya dimulai kuartal kedua, berarti iPhone terbaru paling cepat akan akan diluncurkan di bulan Mei atau Juni.

Prediksi ini bersifat ‘optimis’ mengingat iPhone biasanya baru hadir pada kuartal ketiga atau keempat. Apalagi mengingat laporan Canalys terbaru yang menyatakan Apple berhasil memasarkan 29 juta unit iPhone X pada kuartal keempat tahu lalu.

Tags: , , , ,


COMMENTS