December 26, 2018

Helena Abidin Pensiun Dini, BMW Tunjuk Daren Ching sebagai Head of Marketing Brand BMW

Penulis: Rizki R
Helena Abidin Pensiun Dini, BMW Tunjuk Daren Ching sebagai Head of Marketing Brand BMW  

Mobitekno – Tahun baru, wajah baru. Setidaknya itu yang dilakukan jajaran manajemen BMW Group Indonesia, dimana Daren Ching ditunjuk sebagai Head of Marketing dari brand BMW di BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019. Daren akan menggantikan Helena Abidin yang telah bergabung dengan perusahaan sejak bulan Juli 2002, dimana dirinya memutuskan untuk mengambil pensiun dini dan akan meninggalkan jabatan Marketing Director yang masih diembannya hingga akhir 2018.

Ramesh Divyanathan, President Director of BMW Group Indonesia mengatakan, “Selama lebih dari satu dekade di BMW Group Indonesia, Helena Abidin telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan image dari brand BMW di Indonesia dan telah menjadi pejabat paling senior di jajaran manajemen BMW Group Indonesia. Mewakili seluruh karyawan di dalam organisasi ini, saya ingin berterima kasih kepada Helena atas kontribusi dan dedikasinya selama bertahun-tahun,”

“Kembali ke tahun 2002, saya adalah orang yang mewawancarai dan menunjuknya sebagai Head of Corporate Communications. Saya juga yang turut memutuskan kepindahannya menjadi Head of Marketing di tahun 2013. Pastinya 2019 akan menjadi berbeda tanpa kehadiran Helena, namun saya berharap yang terbaik untuk perjalanannya selanjutnya,” tambah Ramesh.

Daren Ching

Daren Ching

Daren Ching yang akan menjadi Head of Marketing untuk brand BMW di BMW Group Indonesia efektif 1 Februari 2019, kini menjabat Regional Manager Sales di BMW Asia, posisi yang telah diembannya sejak Oktober 2013. Daren memiliki pengalaman mendalam di industri otomotif dengan memegang jabatan manajerial pada bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan BMW Malaysia.

Sebelumnya, Daren sempat bekerja sebagai engineer untuk brand otomotif Jepang di Malaysia dan Jepang pada bidang yang sama. Daren menyelesaikan pendidikannya sebagai Bachelor of Science in Aerospace Engineering di Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat.

“Saya juga sempat bekerja bersama Daren pada 4 tahun masa kepemimpinan saya di BMW Asia. Pengalamannya di bidang Sales dan Marketing pada pasar yang sangat dinamis seperti Singapura dan juga beberapa negara lainnya, membuatnya memiliki fondasi yang kuat untuk posisi barunya yang cukup menantang di Indonesia,” kata Ramesh.

Menurut Ramesh, pengalamannya di bidang pengembangan produk dan lingkungan retail sales tentu akan memperkuat BMW di Indonesia dan akan membantu BMW Indonesia dalam menaklukkan tantangan kedepan, khususnya dalam memperkenalkan produk dan layanan baru di tahun 2019 dan seterusnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS