November 26, 2018

Mencicipi Fitur Baru Handheld Night Mode dalam Huawei nova 3i

Penulis: Rizki R
Mencicipi Fitur Baru Handheld Night Mode dalam Huawei nova 3i  

Mobitekno – Mengambil foto dari sebuah ponsel pintar pada malam hari tentu memiliki hambatan tersendiri. Mulai dari gambar yang tidak jelas akibat minim cahaya, terlalu banyak noise hingga blur pada objek yang difoto, karena pengguna tidak menggunakan tripod. Nah, pada ponsel pintar kelas (high-end) atas mungkin saja hambatan tersebut jarang atau bahkan tidak akan ditemui. Akan tetapi, untuk ponsel kelas menengah (middle) masalah-masalah diatas kerap kali dijumpai.

Sadar akan masalah tersebut, Huawei punya resepnya sendiri. Melalui perilisan fitur anyar bernama Handheld Night Mode, pembaruan ini secara menyeluruh datang untuk pengguna Huawei Nova 3i yang telah dirilis mulai 1 November 2018 sampai 10 November 2018 dengan versi update EMUI 9.0 – 131. Dengan fitur ini, pengguna nova 3i dapat mengabadikan foto dalam pencahayaan minimal, dengan lebih baik lagi.

Uniknya, fitur Handheld Night Mode ini tak memerlukan tripod dan untuk merekam foto pada pemotretan malam. Berkat teknologi AI, maka hasilnya pun foto terlihat alami, lebih terang, dan lebih jelas.

Penasaran bagaimana ‘kerjanya’? Dalam uji coba pada Monthly Media Meet Up: Super Night Mode Huawei nova 3i, awak media berkesempatan icip-icip bagaimana cara kerja fitur ini. Handheld Night Mode pada nova 3i membantu dalam pendeteksian AI untuk genggaman, pencahayaan, pemrosesan anti guncangan, dan fitur-fitur fotografi AI lainnya. Ini semua demi memastikan bahwa pengguna bisa merekam foto yang lebih terang dan lebih tajam pada kondisi pencahayaan minimal.

Berikut perbandingan foto antara menggunakan mode Handheld Night Mode dengan mode biasa:

Pengguna tinggal membidik objek, dan tap! Hasil foto malam hari terbaik akan muncul dalam nova 3i.

Sebelumnya, mode super night dengan stabilization serupa hanya disematkan pada lini premium, namun sekarang makin banyak pengguna yang dapat menikmati pengalaman mengambil foto malam hari yang lebih menyenangkan dengan Huawei nova 3i. Huawei nova 3i merupakan smartphone kelas menengah pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan handheld night mode.

IMG 20181122 195654

Nova 3i yang memiliki layar 6,3 inci ini didesain bagi anak muda yang energik dan tak takut menghadirkan perubahan. Huawei nova 3i adalah generasi ketiga di seri nova yang didesain dengan fashionable dan disertai peningkatan pada pengalaman fotografi yang luar biasa berkat fitur empat kamera di depan dan belakang, yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI). Ditambah pembaruan AIS Super Night Shooting, fitur fotografi ini akan semakin mumpuni dan kehadiran nova 3i akan semakin memikat.

Tags: , , ,


COMMENTS