February 26, 2018

Bukalapak dan JNE Luncurkan Layanan JTR JNE

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Bukalapak dan JNE Luncurkan Layanan JTR JNE  

Mobitekno – Pasar e-commerce yang semakin bertumbuh pesat saat ini, maka tentu semakin banyak pula berbagai permintaan layanan yang semakin beragam dari para pemainnya. Salah satunya adalah permintaan pelapak yang berjualan benda besar, dengan berat minimum 10kg, seperti mebel, furniture, dan lainnya. Menyikapi kebutuhan akan hal tersebut Bukalapak dan JNE  meluncurkan layanan JTR JNE.

Layanan JTR dimaksudkan  untuk  mengakomodir permintaan pengiriman barang-barang kategori besar dan berat  seperti pelapak yang berjualan benda besar, dengan berat minimum 10 kg, seperti mebel, furniture, dan lainnya, namun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan layanan JNE lainnya.

Menurut Muhammad Fajrin Rasyid, Co-Founder dan CFO Bukalapak, dengan layanan terbaru JTR JNE ini, akan mempermudah  para pelapak  dan calon pelapak untuk berjualan barang-barang yang kategori besar.

”Fitur ini kami luncurkan sebagai bentuk dukungan kami bagi para Pelapak, agar semakin mudah dan semakin semangat berjualan,” ujar Muhammad Fajrin Rasyid, saat peluncuran layanan JTR JNE di Jakarta, Kamis ( 22/02/2018).

“Sebagai marketplace pertama yang mengintegrasi fitur ini, para Pelapak bisa dengan mudah melacak dan melihat lebih jelas pergerakan pengiriman barang dibandingkan dengan kurir pribadi. “Kami harap, layanan JTR dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Pelapak, dengan harapan bahwa layanan ini memberikan kemudahan, manfaat, juga keuntungan,” tambahnya

Sementara itu, senada dengan Fajrin, Eri Palgunadi – Vice President of Marketing JNE, mengungkapkan bahwa layanan JTR disediakan dengan tujuan utama untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha, termasuk seluruh Pelapak, karena kapabilitasnya dalam mendistribusikan paket dengan jumlah banyak, berukuran besar dan jenis paket yang lebih bervariasi karena tidak terkendala dalam aturan penerbangan.

“Kami menyediakan ribuan moda transportasi pengiriman berbagai paket dan barang di seluruh wilayah Indonesia. Kami memiliki 10  armada  besar yang setian hari jalan dari Sumatra , Jawa hingga ke Bali,” ujar Eri pada kesempatan yang sama.

Menurut Eri, mengirimkan barang besar termasuk motor dengan menggunakan layanan JTR lebih menguntungkan. Eri mencohtohkan, jika Pelapak ingin mengirimkan barang 10 kilogram dari Jakarta Selatan ke Bekasi menggunakan pengiriman REG atau YES, pelapak akan terkena biaya sebesar Rp 90.000 dan  Rp 180.000.

Namun dengan layanan JTR, pelapak hanya perlu mengeluarkan uang Rp 25.000 dengan estimasi waktu pengiriman yang berkisar antara 3 sampai dengan 7 hari kerja tergantung kota tujuan.

Saat ini Layanan JTR dapat dinikmati oleh pelapak yang berada di  wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Namun kedepannya menurut Eri, akan diperluas ke wilayah atau kota-kota lainnya di Indonesia.

Eri berharap dengan berbagai kelebihan dan benefit dari layanan JTR tersebut, bisa dinikati oleh para Pelapak terutama dengan adanya harga yang kompetitif  tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS